Lion Air belum berencana tambah penerbangan

id Lion Air

Manager Lion Air Kupang Rynus Zebua (ANTARA Foto/Bernadus Tokan)

Manager Lion Air Group Nusa Tenggara Timur (NTT), Rinus T. Zebua mengatakan pihaknya belum berencana untuk menambah jadwal penerbangan, baik ke Pulau Jawa maupun dalam wilayah NTT.
Kupang (AntaraNews NTT) - Manager Lion Air Group Nusa Tenggara Timur (NTT), Rinus T. Zebua mengatakan pihaknya belum berencana untuk menambah jadwal penerbangan, baik ke Pulau Jawa maupun dalam wilayah NTT.

"Untuk Lebaran 2018 ini, hadiah untuk Pemerintah NTT adalah pilihan rute penerbangan baru Wings Air untuk Kupang-Lombok yang beroperasi setiap hari mulai 25 Mei 2018. Untuk extra flight saat ini kami belum buka," kata Rinus Zebua kepada Antara di Kupang, Selasa (12/6).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan kemungkinan adanya penambahan jadwal penerbangan untuk rute penerbangan Kupang-Surabaya-Jakarta atau ke daerah-daerah di NTT pada musim Lebaran tahun ini.

Menurut dia, belum ada rencana penambahan jadwal penerbangan itu bukan karena kurangnya permintaan untuk menggunakan jasa penerbangan Lion Air grup.

Baca juga: Lion Air Kupang usulkan pembukaan dua rute

Dia mengatakan secara umum, jumlah penumpang naik 10 persen sejak H-5 Lebaran 2018 ketimbang tahun 2017. "Spesifik jumlah penumpang kami ada di angka rata-rata `load factor` diatas 95 persen," katanya menambahkan.

Artinya, walaupun ada peningkatan permintaan menjelang liburan Lebaran tahun ini, tetapi dengan jumlah pesawat yang ada bisa melayani permintaan. 
Apalagi, Lion Air yang didukung Batik Air tidak saja melayani jalur penerbangan Kupang-Surabaya-Jakarta, tetapi juga Kupang-Denpasar, Bali.

Selain melayani penerbangan langsung Kupang-Jakarta menggunakan pesawat berbadan lebar, katanya menjelaskan.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar