Seorang wartawan dihipnotis dan dirampok di Jakarta Timur

id Perampokan,Ciracas

Seorang wartawan dihipnotis dan  dirampok di Jakarta Timur

Budi Sam Law Malau saat menjelaskan kronologi perampokan di Jatinegara, Jakarta, Rabu (5/1/2022). ANTARA/Yogi Rachman

...Saya mau menjenguk orang tua.  Saya saat itu dari balai wartawan Polda Metro Jaya sekitar pukul 02.00 WIB. Sampai di lokasi kejadian, saya berhenti sebentar karena ngantuk, tiba-tiba ada orang yang mendakati terus saya enggak sadarkan diri
Jakarta (ANTARA) - Seorang wartawan media online menjadi korban perampokan bermodus hipnotis saat hendak menjenguk orangtuanya di Cilangkap, Jakarta Timur.

Korban bernama Budi Sam Law Malau (44) mengatakan, dirinya dirampok ketika berada di Jl. Supriyadi Ciracas, Jakarta Timur, Rabu, (5/1) dini hari.

"Saya mau menjenguk orang tua.  Saya saat itu dari balai wartawan Polda Metro Jaya sekitar pukul 02.00 WIB. Sampai di lokasi kejadian, saya berhenti sebentar karena ngantuk, tiba-tiba ada orang yang mendakati terus saya enggak sadarkan diri," kata Budi Sam Law Malau, di Jakarta, Rabu.

Budi menambahkan, akibat peristiwa itu ia kehilangan sepeda motor Yamaha Frigo, satu unit handphone Samsung A51, satu unit laptop Acer dan dompet warna abu-abu.

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Pelaku Perampokan Wisatawan

Budi mengatakan, saat berhenti di pinggir jalan dirinya didekati oleh pelaku yang kemudian merobek celana korban, mengambil kunci kontak motor dan membawa kabur.

Baca juga: Polisi Amankan Tujuh Pelajar Pelaku Perampokan

Budi mengaku, dirinya baru tersadar sekitar pukul 07.00 WIB ketika dibangunkan seorang driver ojek online. Dia kemudian langsung membuat laporan ke Polsek Ciracas. "Saya dibangunin tukang ojek terus dianter ke Polsek untuk buat laporan," tuturnya.