Pasien COVID-19 Kota Kupang bertambah 8 orang

id NTT,COVID-19 kota kupang

Pasien COVID-19 Kota Kupang bertambah 8 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji (ANTARA/Benny Jahang)

...Dengan penambahan delapan kasus itu maka jumlah pasien yang saat ini masih dalam perawatan bertambah jadi 29 orang
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan delapan warga  terkonfirmasi COVID-19 sehingga total kasus positif di daerah itu menjadi 15.586 orang.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan yang kami terima hari ini ada penambahan delapan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Jumat, (7/1).

Ia mengatakan dengan penambahan delapan kasus itu maka jumlah warga Kota Kupang yang saat ini masih dalam perawatan karena terpapar corona juga bertambah menjadi 29 orang.

Pasien yang dalam perawatan itu terdiri atas pasien yang menjalani perawatan isolasi mandiri 21 orang dan perawatan di rumah sakit delapan orang.

Ia menyebutkan 29 pasien COVID-19 itu tersebar di enam kecamatan yakni Kecamata Kota Lama satu orang, Kecamatan Kelapa Lima dua orang, Kecamata Oebobo tiga orang.

Selain itu, Kecamatan Alak enam orang, Kecamatan Maulafa tujuh orang, dan Kecamatan Kota Raja menjadi wilayah yang terbanyak warga terpapar corona yakni 10 orang.

Baca juga: Usaha Bioskop di Kupang kembali beroperasi setelah satu tahun ditutup

Ernest Ludji juga menambahkan sesuai data Dinas Kesehatan Kota Kupang tidak ada penambahan pasien COVID-19 yang sembuh.

Baca juga: Warga Kota Kupang diminta waspada serangan DBD

"Sampai saat ini warga Kota Kupang yang sembuh dari infeksi virus corona mencapai 15.223 orang," katanya.

Kasus meninggal dunia karena terinfeksi virus corona di Kota Kupang hingga saat ini mencapai 334 orang.