Polsek Kupang ungkap kasus pemerkosaan libatkan tiga pelaku

id NTT,kasus pemerkosaan

Polsek Kupang ungkap kasus pemerkosaan libatkan tiga pelaku

Kapolsek Kupang Tengah, Iptu Elpidus Kono Feka (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Pengungkapan kasus ini atas adanya laporan korban kepada pihak Kepolisian tentang adanya kasus tindak pidana pemerkosaan dilakukan tiga orang pelaku
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Sektor Kupang Tengah, Polres Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil mengungkap kasus pemerkosaan yang dilakukan tiga orang pelaku terhadap wanita MIF (19).

Kapolsek Kupang Tengah, Iptu Elpidus Kono Feka dalam keterangannya kepada wartawan di Polsek Kupang Tengah, Rabu, (12/1) mengatakan pengungkapan kasus pemerkosaan itu berlangsung dalam 1 X 24 setelah korban melaporkan kasus pemerkosaan terhadap dirinya.

"Pengungkapan kasus ini atas adanya laporan korban kepada pihak Kepolisian tentang adanya kasus tindak pidana pemerkosaan dilakukan tiga orang pelaku. Salah seorang pelaku sudah diamankan sedangkan dua pelaku lainnya masih melarikan diri," kata Elpidus.

Ketiga pelaku masing-masing Melkianus Lasi telah diamankan Kepolisian sedangkan Rinto Samene dan Maksi Bilaut masih melarikan diri dan sedang dalam pegejaran aparat Kepolisian.

Menurut dia, sesuai laporan korban melalui Laporan Polisi Nomor : LP/B/6/2022/Sek Kuteng Tanggal 10 Januari 2022 dengan pelapor atau korban berinisial MIF (19 tahun) terjadi pada Senin 10 Januari 2022, sekitar pukul 19.00 Wita.

Saat itu korban sedang berdiri menunggu mobil tumpangan atau angkutan kota di samping kantor pegadaian Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Pada saat itu muncul satu unit mobil pick up warna hitam dengan tulisan di kaca depan mobil “DEDE” yang saat itu ditumpangi ketiga pelaku.

Para pelaku menawarkan untuk mengantar korban namun ternyata korban dilarikan ke luar kota oleh ketiga pelaku.

Para pelaku membawa korban ke dalam semak belukar belakang bangunan Kantor Disperindag Kabupaten Kupang di Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah.

Para pelaku yang berjumlah tiga orang ini lalu memperkosa korban secara bergilir dengan mengancam akan membunuh korban apabila melawan.

Kapolsek Alpidus mengatakan usai ketiga pelaku melakukan pemerkosaan lalu korban MIF dilepas di jalan menuju Desa Oelpuah.

"Sejumlah warga menemukan korban dalam kondisi menangis dipingir jalan, lalu warga mengantarkan korban ke Polsek Kupang Tengah untuk membuat laporan polisi," kata Kapolsek.

Ia menjelaskan pihak Kepolisian langsung bergerak cepat mengejar para pelaku yang telah diketahui identitasnya.

"Satu pelaku berhasil dibekuk dan dua lainnya melarikan diri. Pihak Kepolisian sudah mengamankan sejumlah barang bukti seperti celana pelaku serta kendaraan yang digunakan ketiga pelaku saat membawa korban ke Oelnasi," tegasnya.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022