Pasien COVID-19 dalam perawatan di Kabupaten Kupang sisa dua orang

id NTT,COVID-19 kabupaten kupang

Pasien COVID-19 dalam perawatan di Kabupaten Kupang sisa dua orang

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Martha Para Ede (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Ada dua orang pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang yang masih dalam perawatan medis
Kupang, NTT (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 masih dalam perawatan medis tersisa dua orang.

"Ada dua orang pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang yang masih dalam perawatan medis," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede ketika dihubungi di Kupang, Senin, (17/1).

Martha Para Ede menyebutkan dua pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan itu berasal dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Kupang Tengah dan Kupang Barat.

Menurut dia, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang berasal dari Kupang Tengah sudah enam hari menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah.

Sementara pasien COVID-19 dari Kecamatan Kupang Barat baru tiga hari menjalani perawatan.

"Dua pasien itu memilih melakukan perawatan isolasi mandiri karena terpapar virus corona dengan gejala ringan," kata Martha Para Ede.

Ia menambahkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kupang hingga saat ini sudah mencapai 2.835 orang terdiri dari pasien yang telah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona mencapai 2.758 orang sejak daerah itu dilanda pandemi COVID-19 pada 2020 lalu.

Sementara itu pasien COVID-19 yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona di Kabupaten Kupang hingga saat ini 75 orang.

"Sejak Agustus 2021 hingga saat ini tidak ada penambahan kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Kabupaten Kupang," kata Martha Para Ede.

Baca juga: Bupati Kupang sebut Fatubraun jadi lokasi wisata unggulan

Baca juga: 12 ribu warga Kabupaten Kupang sudah divaksinasi