Inter Milan hentikan Empoli untuk mencapai perempat final Piala Italia

id Piala Italia,Inter Milan,Empoli

Inter Milan hentikan Empoli untuk mencapai perempat final Piala Italia

Pemain FC Internazionale Milan Stefano Sensi mencetak gol bagi timnya dalam pertandingan Coppa Italia melawan Empoli FC di Milan, Italia, 19 Januari 2022. (REUTERS/Nicolò Campo/Sipa USA via Reute/Nicolò Campo)

...tim asuhan Simone Inzaghi bakal menghadapi Roma atau Lecce yang mengakhiri babak 16 besar di Stadio Olimpico Jumat, (21/1) dini hari esok
Jakarta (ANTARA) - Inter Milan mencapai perempat final Piala Italia setelah menang 3-2 lewat perpanjangan waktu atas Empoli yang nyaris mencapai delapan besar.

Setelah pertandingan yang memikat di San Siro, Rabu  (19/1) waktu setempat, tim asuhan Simone Inzaghi bakal menghadapi Roma atau Lecce yang mengakhiri babak 16 besar di Stadio Olimpico Jumat dini hari esok.

Empoli berbalik unggul 2-1 setelah tertinggal satu gol yang dibuat Alexis Sanchez, melalui penyelesaian ciamik Nedim Bajrami dan gol bunuh diri kiper muda Inter Ionut Radu.

Namun Andrea Ranocchia menyamakan kedudukan untuk memaksakan babak perpanjangan waktu dimainkan ketika dia menciptakan gol dari tendangan salto.

Sanchez mengira dirinya sudah memastikan kemenangan untuk akhir dramatis tak lama setelah itu, tapi kemudian golnya dianulir karena offside.

Stefano Sensi akhirnya membawa tuan rumah kembali unggul setelah menciptakan gol dari tendangan keras pada menit ke-104 yang membuat pertandingan ini dimenangkan Inter.

Itu momen pahit bagi Sensi yang bahkan tidak seharusnya berada dalam skuad Inter untuk pertandingan ini karena dia akan dipinjamkan kepada Sampdoria yang tengah terseok-seok.

Pemain berusia 26 tahun itu selama musim ini hampir tidak tampil membela sang juara bertahan yang tengah memuncaki klasemen Serie A dan menapaki 16 besar Liga Champions.

Baca juga: AC Milan bangkit dan singkirkan Genoa

Sassuolo akan menghadapi Juventus pada perempat final pertama mereka dalam Piala Italia setelah mengalahkan Cagliari 1-0 sekitar satu jam sebelumnya.

Baca juga: Hasil undian Piala Dunia 2022: Italia dan Portugal satu jalur

Tendangan voli Abdou Harroui pada menit ke-18 sudah cukup membawa tim asuhan Alessio Dionisi mencapai delapan besar. Ini adalah tonggak bersejarah bagi tim yang sudah lama menjadi tim liliput di Italia tersebut, demikian AFP.