Paket perseorangan raih suara terbanyak di Sikka

id Feri

Paket perseorangan raih suara terbanyak di Sikka

Juru bicara KPU Sikka Yohanes Krisostomus Fery Soge.

"Pasangan bernomor urut dua ini meraih 49.651 suara dari total suara sah sebanyak 113.619 suara," kata Yohanes Krisostomus Fery Soge.
Kupang (AntaraNews NTT) - Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiskus Roberto Diogo-Romanus Woga yang bertarung melalui jalur perseorangan, meraih suara terbanyak dalam pilkada daerah itu.
     
"Pasangan bernomor urut dua ini meraih 49.651 suara dari total suara sah sebanyak 113.619 suara," kata Juru Bicara KPU Sikka Yohanes Krisostomus Fery Soge ketika dihubungi Antara dari Kupang, Jumat (6/7).
     
"KPU sudah selesai menggelar pleno rekapitulasi penghitungan, penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara dan pasangan Fransiskus Roberto Diogo-Romanus Woga meraih suara terbanyak," katanya.
     
Posisi kedua ditempati pasangan Alexander Longginus-Fransiskus Stephanus Say. Alexander Longginus adalah mantan Bupati Sikka.
     
Pasangan bernomor urut 1 yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan PDI Perjuangan ini meraih 40.415 suara.

Baca juga: "Komitmen` menang pilkada Kupang   
 
Sementara pasangan petahana Yoseph Ansar Rera-Rafael Raga menempati posisi ketiga dengan meraih 23.553 suara.
     
Pasangan petahana Yoseph Ansar Rera-Rafael Raga ini yang bernomor urut 3 ini didukung enam partai yakni PPP, PKS, Demokrat, Golkar, PKPI, dan Nasdem.
     
Dari data KPU menunjukkan, total pemilih pemilih yang menggunakan hak suara sebanyak 115.868 pemilih.
     
Suara sah sebanyak 113.619 suara dan suara tidak sah sebanyak 2.249 suara sehingga total pemilih yang menggunakan hak pilih sebanyak 115.864 pemilih. 
     
Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Bupati-Wakil Bupati Sikka ini dihadiri saksi pasangan calon serta diawasi Panitia Pengawas Kabupaten Sikka. 

Baca juga: Dua TPS di NTT tolak coblos ulang