Gubernur Lebu Raya mau dengarkan masukan bawahan

id Gubernur

Gubernur Lebu Raya mau dengarkan masukan bawahan

Gubernur NTT Frans Lebu Raya (kiri) melambaikan tangan sambil bercucuran air mata saat bersama isterianya Ny Lucia Adinda Lebu Raya (kanan) hendak memasuki GOR Flobamora Oepoi Kupang, Jumat (13/7) untuk merayakan syukuran sehubungan dengan akhir masa jabatan sebagai Gubernur NTT 10 tahun pada 16 Juli 2018. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

"Sebenarnya Pak Frans adalah sosok yang mau mendengarkan dan mau terlibat langsung dalam berbagai hal untuk pembangunan NTT," kata Naek Tigor Sinaga.
Kupang (AntaraNews NTT) - Kepala Kantor BI Perwakilan NTT Naek Tigor Sinaga menilai Frans Lebu Raya yang mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur NTT dua periode pada Senin (16/7), dikenal sebagai sosok seorang pemimpin yang mau mendengarkan berbagai masukan dari bawahannya.

"Sebenarnya Pak Frans adalah sosok yang mau mendengarkan dan mau terlibat langsung dalam berbagai hal untuk pembangunan NTT," katanya kepada Antara di Kupang, Selasa (17/7) ketika ditanya terkait pesan dan kesan tentang Frans Lebu Raya yang sudah memimpin NTT selama 10 tahun.

Ia mengaku dalam setiap kesempatan saat memimpin langsung rapat terkait tim pengendali inflasi daerah (TPID) berbagai masukan untuk inflasi NTT selalu mendapat tanggapan positif darinya (Frans Lebu Raya).

"Menurut saya karena kemauannya untuk mendengarkan berbagai masukan, terbukti dalam waktu lima tahun ini inflasi di NTT angkanya terus menurun," tambahnya.

Baca juga: Gubernur berikan penghargaan kepada BI Perwakilan NTT

Hal ini menurut Tigor diakui juga oleh berbagai pihak dari Kementerian Perekonomian serta beberapa profesor yang berkompeten dalam perekonomian. Di sektor pembangunan, Frans Lebu Raya dalam dua periode kepemimpinanya sudah banyak membangun NTT.

"Bagi beliau (Frans Lebu Raya, red), kesejahteraan utama adalah masyarakat perdesaan, oleh karena itu dengan berbagai program unggulan beliau membangun mulai dari desa," tambahnya.

Hal ini juga diakui oleh Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno. Menurutnya selama dua periode pemerintahan Frans Frans Lebu Raya dan Benny Litelnoni telah dicapai banyak kemajuan. "Kita perlu mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pak Frans bersama wakilnya. Sudah banyak yang dilakukan oleh keduanya demi NTT ini," ujarnya.

Hal tersebut terbukti dengan percepatan pembangunan di NTT, serta peningkatan ekonomi masyarakat. Bahkan kunjungan kerja Presiden dan wakilnya ke NTT merupakan wujud keberhasilan dari mantan gubernur dari PDI Perjuangan itu.

Baca juga: James Riady: Gubernur NTT tak pernah minta uang