Sepak Bola - Kemenpora tunjuk Fary Francis jadi manager Timnas Gothia Cup

id Fary

Sepak Bola - Kemenpora tunjuk Fary Francis jadi manager Timnas Gothia Cup

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sedang berbincang-bincang dengan Manager Timnas Pelajar Indonesia U-16 untuk Turnamen Gothia Cup China di Jakarta, Selasa (17/7). (ANTARA Foto/Humas Kemenpora)

Kementerian Pemuda dan Olahraga menunjuk Fary Djemi Francis sebagai manager Timnas Pelajar U-16 Indonesia untuk mengikuti turnamen Gothia Cup di China yang akan berlangsung pada 10-19 Agustus mendatang.
Kupang (AntaraNews NTT) - Kementerian Pemuda dan Olahraga menunjuk Fary Djemi Francis sebagai manager Timnas Pelajar U-16 Indonesia untuk mengikuti turnamen Gothia Cup di China yang akan berlangsung pada 10-19 Agustus mendatang.

Fary Djemi Francis yang dihubungi di Kupang, Selasa (17/7), menyampaikan rasa terima kasihnya karena dirinya kembali ditunjuk sebagai manager setelah sebelumnya sempat menjuarai Borneo Cup di Malaysia tahun 2017.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Menpora yang sudah memberikan kepercayaan ini. Tim ini adalah para pemain pelajar terbaik dari seluruh Indonesia," kata Fary yang juga Ketua Departemen Sport Intelegent PSSI Pusat tersebut.

Fary yang juga Ketua Komisi V DPR RI itu mengatakan setelah penunjukan tersebut, ia akan langsung melakukan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Ia menambahkan para pemain yang dipanggil adalah para pemain terbaik hasil pemantauan pada penyelenggaraan seri nasional Liga Pelajar U-16 piala Menpora 2017 di Yogyakarta.

Baca juga: Fary Francis Terima Penghargaan dari Menpora Timor Leste

Tim ini, kata Fary, sebagian besar berasal dari klub asal Jawa Barat, Fanshop FC yang menjuarai Liga Pelajar U16 2017.?Selain itu, dari NTT juga ada satu permain yang masuk dalam skuat, yakni Crespo Hale dari SSB Bintang Timur Atambua.

"Satu lagi masih ikut seleksi. Namun, pada intinya ada pemain lama yakni saat Borneo Cup di Malaysia dan pemain baru yang lolos seleksi," tambahnya.
Pendiri Akademi Sepak Bola Bintang Timur Atambua ini menilai para pelajar Indonesia punya potensi dalam sepak bola.

Untuk itu, perlu disiapkan ajang atau diikutkan dalam turnamen agar potensi yang dimiliki terus diasah. Terkait target dalam turnamen Gothia Cup di China, dirinya tak memberikan target yang muluk. Namun, ia menyakini bahwa tim yang akan dibawa adalah tim yang akan berprestasi di China.

"Tak ada target, tapi saya yakin mereka akan berprestasi di China. Kalau bisa hasilnya sama seperti di Malaysia tahun lalu," tegasnya.