Florianus Mekeng penjabat bupati Sikka

id Flory

Florianus Mekeng penjabat bupati Sikka

Flori Mekeng (ist)

Mendagri tetapkan Florianus Mekeng sebagai Penjabat Bupati Sikka dan akan dilantik pada hari ini, Jumat (20/7).
Kupang (AntaraNews NTT) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah menetapkan Florianus Mekeng sebagai Penjabat Bupati Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi NTT, FlorianusBaca juga: Kepala Desa Fatukona tersangka dugaan korupsi dana ADD Mekeng yang ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Sikka," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda NTT, Viktor Manek di Kupang, Jumat (20/7), terkait Penjabat Bupati Sikka.

Pemerintahan Kabupaten Sikka harus dijabat oleh Penjabat Bupati karena masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Yosef Ansar Rera dan Paolus Nong Susar berakhir hari ini Jumat (20/7).

Menurut rencana, kata Viktor Manek, Flori Mekeng akan dilantik hari ini di Kupang dan akan melaksanakan tugas-tugas pemerintahan mulai pekan depan.

Dia menambahkan, Penjabat Bupati Sikka akan memimpin pemerintahan sampai pelantikan calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka terpilih, Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga.

Fransiskus Diogo-Romanus Woga unggul dan meraih suara terbanyak dalam Pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu. Pasangan yang bertarung melalui jalur perseorangan ini mengalahkan petahana Yos Ansar Rera dan mantan Bupati Sikka, Alex Longginus.