Berkas bacaleg empat parpol sudah lengkap

id Parpol

Berkas bacaleg empat parpol sudah lengkap

Partai politik peserta Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Timur menyatakan berkas perbaikan para bakal calon legislator (Bacaleg) DPRD NTT dari empat partai politik dinyatakan sudah lengkap.
Kupang (AntaraNews NTT) - Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Timur menyatakan berkas perbaikan para bakal calon legislator (Bacaleg) DPRD NTT dari empat partai politik dinyatakan sudah lengkap.

Juru bicara KPU NTT Yosafat Koli kepada wartawan di Kupang, Selasa (31/7) sore menyebutkan empat partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Demokrat serta Partai Perindo.

"Keempat partai tersebut sudah menyerahkan berkasnya. Dua di antaranya sudah menyerahkan berkas para calegnya pada Senin (30/7), yakni Partai Gerindra dan Partai Demokrat," kata Yosafat.

Sementara itu dua partai lain yakni Partai NasDem dan Partai Perindo baru menyerahkan berkasnya pada Selasa (31/7) pagi serta sejumlah berkas lainnya. "Semuanya dinyatakan lengkap," katanya.

Partai lainnya, kata dia, saat ini masih dalam pemeriksaan berkas para bacalegnya, sehingga belum bisa dipastikan apakah sudah lengkap atau tidak terhadap sejumlah persyaratan yang diajukan oleh pihak KPU.

"Keempat partai itu sudah menerima surat tanda terima. Sedangkan partai lainnya sejumlah berkasnya masih dalam penelitian," katanya dan mengharapkan agar dalam masa perbaikan berkas kuota 30 persen perempuan di setiap daerah pemilihan tidak bisa diutak-atik lagi.

"Karena hari ini merupakan batas akhir penyerahan berkas dokumen perbaikan, maka kami sangat berharap agar partai politik dapat menyerahkan berkas perbaikan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan," ujarnya.

Ia menambahkan batas waktu partai politik menyerahkan dokumen perbaikan dilakukan pada Selasa (31/7) hari ini. Dan waktu yang diberikan sampai pada pukul 24.00 WITA. "Jika lewat dari batas waktu, maka dinyatakan gugur," katanya menegaskan.

Baca juga: 16 parpol penuhi kuota 30 persen perempuan