Asian Games - Jenazah petinju Asian Games tiba di kupang

id Asian Games

Asian Games - Jenazah petinju Asian Games tiba di kupang

Seorang wanita meratapi kematian Petinju Pelatnas Asian Games 2018 Valentinus Nahak saat jenazahnya tiba di Terminal Kargo Bandara El Tari Kupang, Jumat (3/8). (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Jenazah petinju Indoneia yang dipersiapkan mengikuti Asian Games 2018, Valentinus Nahak, Jumat (3/8) tiba di Bandara El Tari Kupang, setelah dikabarkan meninggal di RS Sanglah, Bal pada Kamis (2/8) malam sekitar pukul 20.00 WITA.
Kupang (AntaraNews NTT) - Jenazah petinju Indoneia yang dipersiapkan mengikuti Asian Games 2018, Valentinus Nahak, Jumat (3/8) tiba di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur setelah dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Sanglah, Bali pada Kamis (2/8) malam sekitar pukul 20.00 WITA.

Bapak almarhum, Honorius Bria ditemui di terminal kargo Bandara El Tari Kupang Jumat (3/8) siang, mengatakan bahwa anak kandungnya itu meninggal karena sudah lama berjuang melawan sakit kanker kelenjar getah bening.

"Ia (Valentinus, red) meninggal karena mengidap sakit kanker kelenjar getah bening," katanya dan menambahkan anaknya baru pertama kali ini akan membela Indonesia pada Asian Games 2018, setelah mengukir prestasi terbaik di berbagai event sehingga dipercayakan mewakili  Indonesia pada Asian Games XVIII.

Saat tiba di Bandara El Tari Kupang, peti jenazah Valentinus disambut oleh keluarganya dengan tangisan. Kakak kandung almarhum, Julio Bria yang juga adalah petinju nasional turut mengantar jenazah adiknya dari Bali menuju Kupang.

Biaya pengobatan selama dirawat di Bali, kata Hinorius, ditanggung oleh Pemkot Bali, demikian juga untuk biaya pengiriman jenazah ke Kupang. Jenazah almarhum Valentinus langsung dibawa keluarga ke Kabupaten Malaka untuk dimakamkan disana.
Bapak dari Petinju Pelatnas Asian Games 2018 Valentinus Nahak, Hinorius Bria (kanan) didampingi kaka dari Valentinus berdoa bersama saat jenasahnya tiba di Terminal Kargo Bandara El Tari Kupang, di Kupang NTT, Jumat (3/8). Valentinus Nahak Pelatnas Tinju Asian Games 2018 itu meninggal dunia akibat menderita sakit kanker kelenjar getah bening yang sudah dialaminya dalam dua bulan terakhir. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)