Harga telur mulai berangsur turun

id Telur

Harga telur ayam di pasaran Kupang mulai berangsur turun menjadi Rp45.000/papan dari harga sebelumnya antara Rp60.000-Rp65.000/papan. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Harga telur ayam ras di sejumlah pasar modern dan tradisional Kota Kupang mulai berangsur turun menjadi Rp45.000/papan dari harga sebelum Rp60.000/papan.
Kupang (AntaraNews NTT) - Harga telur ayam ras di sejumlah pasar modern dan tradisional Kota Kupang di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, mulai berangsur turun menjadi Rp45.000/papan dari harga sebelum Rp60.000/papan.

Seperti dikatakan Ama Logo (30), salah seorang pedagang telur ayam di Pasar Kasih Naikoten yang ditemui, Rabu (8/8), mengatakan harga telur ayam di Kota Kupang pada pekan-pekan sebelumnya sudah tembus Rp65.000/papan.

"Harga telur ayam ras yang dijual para pedagang telur pada bulan Juli memang sangat mahal, mencapai Rp65.000/papan berisi 30 butir, namun pada pekan ini harga telur ayam sudah mulai turun," kata Ama.

Menurut dia, turunnya harga telur ayam di sejumlah pasar modern dan pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Kupang karena distribusi telur ayam dari Surabaya, Provinsi Jawa Timur mulai stabil.

Baca juga: Harga telur ayam akan kembali normal

"Telur ayam yang dijual di Kota Kupang pada umumnya didatangkan dari Surabaya dan Bali, karena produksi telur ayam dari peternak ayam lokal di Kupang sangat terbatas," katanya.

Hal senada dikatakan Umar Ludji, salah seorang pedagang telur ayam di Pasar Oeba Kupang. "Harga telur ayam di pasar Oeba saat ini Rp47.000/papan berisi 30 butir telur dari harga sebelumnya Rp60.000/papan," katanya.

Harga telur ayam di pasaran Kupang saat ini sudah mulai turun, setelah pasokan dari Surabaya, Jawa Timur.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar