BUMN Hadir - NTT sangat butuh bantuan dari BUMN

id BUMN

BUMN Hadir - NTT sangat butuh bantuan dari BUMN

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Robert Simbolon (kanan) ikut mendampingi Menteri BUMN Rini M Soemarno (tengah) pada saat acara bedah rumah bagi veteran pejuang integrasi Timor Timur di Desa Oebelo, Kabupaten Kupang, Selasa (14/8) (ANTARA Foto/Benny Jahang)

Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon mengatakan daerahnya sangat membutuhkan bantuan dari BUMN lewat program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di wilayah provinsi berbasis kepulauan ini.
Kupang (AntaraNews NTT) - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Robert Simbolon mengatakan daerahnya sangat membutuhkan bantuan dari BUMN lewat program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di wilayah provinsi berbasis kepulauan ini.

"NTT masih mengalami banyak kekurangan sehingga kegiatan bantuan sosial melalui program BHUN diharapkan tetap dilakukan secara berkelanjutan di daerah ini," katanya saat pengresmian bedah rumah bagi veteran pejuang integrasi Timor Timur di Desa Oebelo, Kabupaten Kupang, Selasa (14/8).

Robert hadir mendampingi Menteri BUMN Rini M Soemarno untuk meresmikan 50 unit rumah bagi veteran pejuang integrasi Timor Timur yang dibantu oleh PT Asabri (Persero) melalui dana bantuan sosialnya (CSR).

Robert berterima kasih kepada Kementerian BUMN, karena lewat  program BHUN, Nusa Tenggara Timur kebagian bantuan sosial sebesar Rp28,66 miliar untuk pembangunan sejumlah fasilitas pemukiman dan kelistrikan bagi masyarakat di daerah ini.

"Program BHUN sangat positif bagi masyarakat kita, sehingga kami berharap agar kegiatan BHUN tetap terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menyambung mata rantai pembangunan yang masih terputus," ujarnya.

Baca juga: BUMN Hadir - BUMN salurkan Rp28,66 miliar untuk NTT
Menteri BUMN Rini M Soemarno (ketiga kiri) sedang memanen garam bersama Direktur Utama PT Garam (Persero) Budi Sasongko (kiri) di tambak garam Desa Bipolo, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (14/8). (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)
Ia mengatakan APBD Provinsi NTT hanya Rp4 triliun lebih sehingga belum sanggup untuk meningkatkan ekonomi masyarakatnya secara keseluruhan.

Namun, dengan bantuan dana sosial dari BUMN sebesar Rp28,66 miliar itu, sudah meringankan sebagian beban pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya..

Menurut Robert, masyarakat NTT membutuhkan pendampingan berbagai pihak untuk mendukung kegiatan kemanusiaan yang didasarkan pada cinta dan hati yang tulus dalam membantu masyarakat.

"Masyarakat NTT harus mendukungnya dalam doa agar program yang digagas Kementerian BUMN terus berkembang dan mampu menginspirasi banyak pihak untuk melakukan hal serupa bagi masyarakat di provinsi kepulauan ini," katanya.

Sejak program BUMN Hadir Untuk Negeri digelindingkan pada 2016 oleh Kementerian BUMN, Nusa Tenggara Timur sudah tiga kali mendapat bantuan dana CSR dari BUMN terkait untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Baca juga: Menteri BUMN resmikan rumah veteran di Oebelo
Menteri BUMN Rini M Soemarno dipeluk salah seorang penerima bantuan bedah rumah Veteran Seroja Timor Timur di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (14/8). (ANTARA Foto/Benny Jahang)