Kemenkominfo pasang internet cepat di sekolahnya Yohanis

id MENPORA

Kemenkominfo pasang internet cepat di sekolahnya Yohanis

Bocah Yohanis Gama Marschal Lau (14) sedang menikmati ruang kerja Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Sabtu (18/8). (ANTARA Foto)

Kementerian Kominfo memberikan apresiasi terhadap aksi heroik murid kelas VII SMPN I Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT Yohanis Gama Marschal Lau (14) berupa pemasangan internet cepat di sekolah tersebut.


Jakarta (AntaraNews NTT) - Kementerian Kominfo memberikan apresiasi terhadap aksi heroik murid kelas VII SMPN I Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT Yohanis Gama Marschal Lau (14) berupa pemasangan internet cepat di sekolah tersebut.



Apresiasi dari Kementerian Kominfo itu diberikan setelah si bocah Yohanis berhasil memanjat tiang untuk memperbaiki tali pengait bendera pada upacara bendera memperingati HUT ke-73 RI di Pantai Mota Ain, wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Jumat (17/8).



"Pemberian akses internet broadband kepada SMP Negeri I Silawan itu akan dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Teknologi dan Informasi (BAKTI), salah satu unit kerja di bawah Kementerian Komifo," demikian keterangan pers Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo di Jakarta, Sabtu (18/8).



Yohanis yang didampingi orang tuanya serta Kepala SMP Negeri I Silawan menuju Jakarta dari Kota Kupang, Sabtu (18/8) pagi, juga diundang hadir pada peresmian kantor baru BAKTI. 

Menpora Imam Nahrawi sedang mengangkat bocah Yohanis Gama Marschal Lau (14) setelah sampai di Jakarta, Sabtu (18/8). (ANTARA Foto) 


Sebelumnya aksi heroik dan patriotis yang dilakukan murid kelas VII SMP Negeri I Silawan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi perhatian publik nasional saat berlangsungnya upacara peringatan ke-73 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia  yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Belu JT Ose Luan.



Video yang menggambarkan detik-detik saat Yohanis memperbaiki tali pengait menjadi viral di dunia maya yang sangat menghebohkan.



Sementara itu, BAKTI Kemenkominfo dibentuk untuk tujuan membangun jaringan aksesibilitas telekomunikasi dan infomasi di wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal).



Sebelumnya, BAKTI Kemenkominfo juga sudah memasang akses internet di Puskesmas Silawan, yang berdekatan dengan tempat adik Johannes tinggal.

Bocah Yohanis Gama Marschal Lau (14) menjadi viral di media sosial setelah aksinya yang heroik memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali bendera yang tersangkut pada upacara bendera memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Pantai Mota Ain, perbatasan RI-Timor Leste, Jumat (17/8). (ANTARA Foto)