Pemprov NTT beri bonus untuk atlet Asian Games

id BONUS

Pemprov NTT beri bonus untuk atlet Asian Games

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi memberikan bonus kepada tiga orang atlet Asian Games asal Nusa Tenggara Timur, masing-masing sebesar Rp15 juta di Kupang, Kamis (13/9). (ANTARA Foto/humas)

Pemerintah Provinsi NTT memberikan bonus berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp15 juta kepada tiga atlet asal daerah ini yang memperkuat kontingen Indonesia dalam ajang Asian Games 2018.
Kupang (AntaraNews NTT) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan bonus berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp15 juta kepada tiga atlet asal daerah ini yang memperkuat kontingen Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi di Kupang, Kamis (13/9) kepada Marselina Tamu, pelari estafet 4x400 meter, serta dua atlet tinju, yakni Mario Blasius Klau dan Libertus Gha.

Wakil Gubernur mengapresiasi perjuangan ketiga atlet tersebut yang sudah mengharumkan nama bangsa dan NTT pada pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

"Terima kasih karena sudah mewakili NTT dan Indonesia. Meski belum mendapatkan juara, namun telah berjuang mengharumkan nama NTT," katanya.

Baca juga: Indonesia jadi pusat perhatian dunia selama Asian Games

Selain bonus dari pemerintah provinsi, ketiganya juga mendapatkan bonus berupa uang tunai sebesar Rp5 juta per orang dari KONI NTT.

Nae Soi meminta agar para atlet terus mengasah kemampuan dan berlatih lebih keras sehingga bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi pada ajang-ajang olahraga selanjutnya.

Ia mengatakan nilai bonus yang diberikan pemerintah provinsi itu tidak seberapa, namun ia berharap bisa menjadi motivasi bagi para atlet.

"Semoga pemberian ini dapat memotivasi untuk berjuang lebih keras lagi dalam mencapai prestasi yang lebih tinggi di turnamen nasional atau internasional berikutnya," katanya.

Baca juga: Asian Games - Empat pemain NTT jadi andalan laga kontra Pakistan
Baca juga: KONI: Atlet NTT tak ikut Asian Games