Semua penumpang Pesawat Susi Air selamat

id Susi Air kecelakaan,Penumpang Susi Air

Semua penumpang Pesawat Susi Air selamat

Tangkapan layar cuitan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan sekaligus pemilik PT ASI Pudjiastuti Aviation Susi Pudjiastuti di akun Twitter resminya dengan nama pengguna @susipudjiastuti, dipantau dari Jakarta, Kamis (23/6/2022). ANTARA/Putu Indah Savitri

...Update info: Jam 09.00 captain pilot dan semua penumpang selama
Jakarta (ANTARA) - Seluruh penumpang pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK-BVM dengan pilot Dayle Peter Houzet yang mengalami kecelakaan di rute Timika-Duma sekitar pukul 08.20 WIT ditemukan selamat.

"Update info: Jam 09.00 captain pilot dan semua penumpang selamat," kata pemilik PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air Susi Pudjiastuti melalui cuitan di akun Twitter resminya dengan nama pengguna @susipudjiastuti, dipantau dari Jakarta, Kamis, (23/06/2022).

Cuitan tersebut ia unggah setelah mengabarkan berita duka terkait pesawat Susi Air yang mengalami kecelakaan di rute Timika-Duma dengan jumlah penumpang sebanyak enam orang.

Lebih lanjut, Susi juga menginformasikan bahwa para korban telah berhasil dievakuasi dengan selamat atas bantuan tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Timika dan TNI.

"Syukur Alhamdulilah dan terima kasih atas bantuan dan kesigapan tim Basarnas Timika dan TNI yang telah berhasil mengevakuasi korban dengan selamat," ucap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini.

Melalui akun Twitternya, Susi juga mengunggah sejumlah video yang menggambarkan suasana persiapan evakuasi oleh tim SAR gabungan.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan PK-BVM dilaporkan hilang kontak, Kamis, sekitar pukul 08.20 WIT dalam penerbangan ke Timika, Papua.


Baca juga: Pesawat Susi Air hilang kontak

Baca juga: Pesawat jatuh di jalan ramai tewaskan 6 orang


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Seluruh penumpang Susi Air ditemukan selamat