Jakarta (ANTARA) - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi pidato Presiden Joko Widodo yang memfokuskan pembangunan kepada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

"Kita garisbawahi apresiasi kepada fokus pembangunan SDM yang unggul," kata Sandiaga usai menghadiri Sidang Bersama DPD DPR RI 2019 di Gedung MPR/DPR RI, Senayan Jakarta pada Jumat.

Menurut Sandiaga, hal lain yang perlu dicermati yakni kondisi ekonomi yang dinamis dan perlu berfokus kepada penciptaan lapangan kerja.

Calon wakil presiden dalam Pemilu 2019 itu mengatakan penciptaan regulasi harus diutamakan untuk kepentingan dan perlindungan rakyat.

Dalam sidang tersebut, Presiden menyebutkan bangsa ini membutuhkan SDM unggul yang berhati Indonesia dan berideologi Pancasila.

Presiden menjelaskan dengan inovasi, kualitas SDM serta penguasaan teknologi maka Indonesia dapat memanfaatkan sumber daya alam secara lebih jauh.

Kepala Negara saat ini merupakan momentum untuk meraih lompatan kemajuan signifikan karena 2020-2024 berada di puncak periode bonus demografi.

"Jika kita lebih fokus mengembangkan kualitas SDM dan menggunakan cara-cara baru maka saya yakin bonus demografi menjadi bonus lompatan kemajuan," demikian Presiden.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019