Warga ramai hadiri malam puncak pesona kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai

id Festival Krakatau Lampung,Lampung.Antaranews.com,Bandarlampung,Lampung

Warga ramai hadiri malam puncak pesona kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai

Sejumlah penari dan warga tengah menari bersama dalam gelaran malam puncak pesona kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai, di Lapangan Saburai, Bandarlampung,Sabtu (24/08/2019). ANTARA/Ruth Intan/aa.

Bandarlampung (ANTARA) - Warga di sekitar Bandarlampung antusias menghadiri malam puncak pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai dalam gelaran Lampung Krakatau Festival 2019 yang di laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

"Saya sengaja datang dari Pesawaran ke Saburai untuk menonton penampilan yang di suguhkan oleh penyelenggara Lampung Krakatau Festival malam ini," ujar Rini salah seorang pengunjung, saat ditemui di Lapangan Saburai, Sabtu malam.

Menurutnya, rangkaian acara Festival Krakatau 2019 sangatlah menarik, salah satu daya tarik utama adalah penampilan artis ibu kota, suguhan sendratari yang melibatkan pengunjung untuk ikut serta menari bersama dan berbagai kuliner yang dijual oleh pedagang.

"Antusias sekali karena tadi sempat melihat penari berinteraksi langsung dengan penonton untuk menari bersama, selain itu yang menarik lagi ada suguhan musik gamelan Lampung yang di kolaborasi dengan musik modern sehingga ada unsur tradisional di lagu tersebut," katanya.

Minat warga menyaksikan suguhan penampilan musisi dan penari dalam acara malam puncak pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai juga dirasakan oleh Artha salah seorang pengunjung.

"Tadi ada penampilan tim penari dari Purwakarta, Jawa Barat yang ikut memeriahkan acara di Lampung dan saya sangatlah mengapresiasi, karena warga di luar Lampung juga tertarik memeriahkan festival andalan Provinsi Lampung", ujarnya.

Menurutnya, gelaran acara tahunan ini selain menjadi ajang promosi pariwisata juga dapat menjadi sarana seniman dan musisi Lampung unjuk gigi.

"Selain untuk promosi pariwisata Lampung Lampung Krakatau Festival juga menjadi wadah bagi seniman ataupun musisi asal Lampung untuk tampil di depan masyarakat, seperti tadi ada penampilan dari musisi lokal yang tergabung dalam himpunan musisi Lampung. Kami jadi mengenal dan tahu kalau di Lampung banyak seniman kreatif dan bertalenta", katanya.

Acara malam puncak kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai bukanlah satu-satunya acara yang dinanti oleh masyarakat Lampung.

"Saya sudah hadir sejak malam pembukaan Festival Krakatau malam ini saya juga datang di acara malam puncak, tetapi yang paling saya nantikan dari semua rangkaian acara Lampung Festival Krakatau adalah parade budayanya. Karena seluruh kabupaten di Lampung yang akan ikut serta dalam parade yang akan dilaksanakan besok", katanya.

Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar