Bayi kembar siam dempet Adam dan Malik dipulangkan

id Bayi kembar siam,Bayi kembar siam Adam dan Malik,Bayi kembar siam Adam dan Malik dipulangkan,Adan dan Malik,RSUP Adam Malik,Bayi kembar siam dempet

Bayi kembar siam dempet Adam dan Malik dipulangkan

Bayi kembar siam Adam dan Malik. (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik, Medan, Sumatera Utara (Sumut), membolehkan  bayi kembar siam Adam dan Malik pulang setelah kondisinya membaik pascaoperasi pemisahan perut dempet keduanya.

Direktur utama (Dirut) RSUP Adam Malik dr Bambang Prabowo MKes, mengatakan, kondisi kesehatan bayi kembar siam Adam dan Malik asal Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ini telah semakin membaik pascaoperasi pemisahan pada Selasa (23/7) lalu.

"Kami kembalikan kedua bayi Adam dan Malik ini kepada kedua orang tuanya. Kami minta agar kedua bayi ini dirawat sebaik-baik mungkin, sebagaimana yang dilakukan dokter dan perawat di sini," katanya dalam acara serah terima bayi kembar Adam dan Malik di RSUP Adam Malik, Senin.

Ia menambahkan, dengan prestasi yang dicapai tim dokter RSUP Adam Malik ini, diharapkan dapat menjadikan RSUP Adam Malik menjadi rumah sakit yang bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara.

"Karena rumah sakit Adam Malik ini adalah bagian dari keluarga besar Sumatera Utara, kami berharap bisa terus membantu seluruh masyarakat Sumatera Utara," ujarnya.

Bayi kembar siam Adam dan Malik bersama kedua orang tuanya. (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Taput Alexander Gultom, yang turut hadir mengucapkan rasa terima kasih kepada tim dokter RSUP Adam Malik karena telah merawat dua warganya dengan baik.

"Kami yakin pasti banyak tantangan dan hambatan dalam melakukan proses operasi Adam dan Malik. Kami ucapkan terima kasih karena dengan keikhlasan dan setulus hati telah membantu warga kami. Kiranya jasa dari bapak dan ibu sekalian dan tim dokter bisa kami kenang dan juga menjadi amal ibadah," ujarnya.

Kepada pihak keluarga, lanjut Alexander, ia berjanji akan terus melakukan komunikasi guna memantau perkembangan kesehatan bayi Adam dan Malik.

Dalam hal ini juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara telah memberikan bantuan sebesar Rp57 juta kepada orang tua bayi.

"Ini adalah berkah yang luar biasa kepada kita. Kiranya kedua bayi ini bisa tetap sehat dan dilindungi oleh Tuhan yang maha kuasa," ujarnya.

Hadir juga dalam acara tersebut perwakilan Dinas Kesehatan Sumut, dan tim dokter operasi bayi Adam dan Malik, dan kedua orang tua Adam dan Malik.

Bayi kembar siam Adam dan Malik lahir di RSUD Sibolga pada 22 November 2018. Buah cinta pasangan Juliadi Silitonga (29) dan Noorida Sihombing (28), warga Desa Manalu Purba, Kecamatan Parmonangan, Taput ini kemudian dirujuk RSUP H Adam Malik Medan, dan tiba di rumah sakit itu pada Selasa (27/11).


Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar