Aetra Air Jakarta targetkan 25 ribu pelanggan baru

id Aetra Air Jakarta,Pelanggan Baru,Edy Hari Sasono

Aetra Air Jakarta targetkan 25 ribu pelanggan baru

Kepala Bidang Informasi LPPOM MUI Farid Mahmud menyerahkan Sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH) kepada Direktur Utama PT Aetra Air Jakarta Edy Hari Sasono di Gedung Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran, Jakarta, Kamis (5/9/2019). (Antara/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia air minum Aetra Air Jakarta menargetkan 25 ribu pelanggan baru pada 2019 usai menerima Sertifikat Halal dan Sistem Jaminan Halal (SJH) dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Direktur Utama PT Aetra Air Jakarta Edy Hari Sasono mengatakan jumlah pelanggan tersebut akan meningkat hingga 457 ribu.

"Kalau tahun ini kita sangat ambisius pengen dapat 25 ribu pelanggan baru. Itu adalah pencanangan, kami harapkan bisa dapat tapi challenge sangat besar," ucap Edy di Jakarta, Kamis.

Edy menambahkan dari target yang telah dicanangkan tersebut, sudah 10 ribu-11 ribu pelanggan baru berhasil diperoleh hingga Agustus 2019.

Baca juga: Aetra peroleh sertifikat halal demi beri jaminan pada pelanggan

"Dengan sertifikasi ini, diharapkan bisa mendorong peningkatan jumlah pelanggan baru. Itu adalah salah satu cara kami meyakinkan calon pelanggan, kadang mereka itu sangat yakin dengan air tanahnya tapi dengan kita beri kualitas yang lebih semoga akan lebih percaya dengan air perpipaan," kata Edy.

Dengan adanya Sertifikat SJH tersebut, dia juga berharap mampu memberikan jaminan kepada para pelanggan yang didominasi oleh umat Islam sehingga warga tidak perlu merasa khawatir.

Baca juga: Aetra beroperasi gunakan genset akibat listrik padam

"Pelanggan kita hampir semuanya muslim, tentu menginginkan produk halal. Sehingga dengan demikian bisa mendorong mereka untuk yakin terhadap penggunaan air perpipaan," tutur Edy.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar