Jakarta (ANTARA) - Seluruh keluarga dekat saat ini sudah mendampingi Burhanuddin Jusuf Habibie termasuk kedua anak dan cucu-cucunya, ujar mantan Ketua DPR Akbar Tanjung yang mengunjungi Presiden RI ketiga itu.

"Saya bisa melihat dari kaca beliau didampingi oleh keluarga dekat dan cucu-cucu juga. Kelihatan para dokter bekerja dengan baik dan seluruh keluarga mendampingi," ungkap Akbar kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu.

Baca juga: Gubernur Gorontalo sebut Indonesia masih perlu pemikiran Habibie

Baca juga: Akbar Tanjung ajak seluruh rakyat Indonesia doakan Habibie


Menurut Akbar, dia sempat bertemu dengan kedua putra Habibie, yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie serta cucu-cucu Habibie.

Tokoh Partai Golkar itu mengatakan, di dalam ruang rawat, dirinya sempat menjalankan shalat dan pada kesempatan tersebut ikut mendoakan kesembuhan Habibie.

Hal serupa disampaikan juga oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang juga merupakan keponakan Habibie. Rusli mengatakan bahwa keluarga dekat sudah berkumpul.

"Dan semua keluarga sudah dipanggil, terutama anak-anak beliau. Sudah di tempat," ujar Rusli usai menjenguk pada Rabu sore.

Selain kedua putranya, ujar Rusli, cucu-cucu, kakak dan adik serta keponakan-keponakan Habibie sudah berkumpul.

Rusli sendiri enggan menjelaskan kondisi terkini dari Habibie karena bukan kapasitasnya menjelaskan masalah medis.

Beberapa tokoh datang menjenguk Habibie pada Rabu selain Akbar Tanjung antara lain mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, cendekiawan muslim Quraish Shihab dan putrinya tokoh media Najwa Shihab serta aktris Rima Melati.

Baca juga: Menristekdikti jenguk dan doakan kesehatan Habibie

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019