MRT gandeng Dokter Lintas Batas gelar pameran foto kemanusiaan

id PT MRT jakarta, Muhamad Kamaluddin, MRT bundaran HI, Dokter Lintas Batas, Daniel von rege, Dinas Kesehatan DKI jakarta, BPBD DKI Jakarta

MRT gandeng Dokter Lintas Batas gelar pameran foto kemanusiaan

Acara Pameran foto Dokter Lintas Batas di Stasiun Bundaran HI exit B, Rabu (18/9/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta berkolaborasi dengan Dokter Lintas Batas atau MSF (Médecins Sans Frontières) memamerkan foto- foto mengenai pekerjaan dokter dokter yang tergabung dalam MSF selama bertugas di wilayah- wilayah konflik maupun bencana.

"Dari acara pameran foto Aksi Kemanusiaan Lintas Batas yang diselenggarakan oleh Medecins Sans Frontieres ini, masyarakat dapat belajar dari pengalaman dan merasakan kepedulian isu kemanusiaan seluruh dunia,” kata Sekretaris Perusahaan PT MRT Muhamad Kamaluddin di Stasiun MRT Bundaran HI, Rabu.

Foto- foto yang dipamerkan dalam acara ini merupakan foto yang dikumpulkan sejak awal MSF berdiri hingga sekarang. Foto dokter- dokter Indonesia yang bertugas di Palu ketika gempa menjadi salah satu foto yang dipamerkan dalam acara ini.

"Diselenggarakannya acara ini di Stasiun MRT karena banyak orang yang akan melewati tempat ini, setidaknya orang yang melihat foto- foto ini selintas dalam waktu dua menit dapat tergugah dan ingin melakukan sesuatu untuk membantu kemanusian," kata Direktur MSF Daniel von Rege saat dijumpai di lokasi.

Juga baca: MRT Jakarta-KCIC kerja sama pengembangan SDM

Juga baca: MRT dapat subsidi Rp672 miliar untuk operasional

Muhamad Kamaluddin menjelaskan PT MRT Jakarta akan mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan di lingkungan MRT Jakarta sehingga dapat berdampak baik bagi pengguna layanan.

“MRT Jakarta membuka peluang dan kesempatan bagi penyelenggaraan ide-ide baru di stasiun MRT Jakarta agar masyarakat mendapatkan pengalaman baru, bukan sekadar naik kereta,” kata Kamaluddin.

Selain menggandeng PT MRT Jakarta, MSF juga menggandeng BPBD dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Acara pameran foto bertajuk Dokter Lintas Batas: Aksi Kemanusiaan Lintas Batas ini diadakan dari 18-22 September 2019 dan terbuka bagi siapapun di Stasiun MRT Bundaran HI pintu keluar B. Selain pameran foto, terdapat juga acara bincang-bincang dan pemutaran film pada akhir pekan.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar