Babak pertama China Open 2019, Owi/Winny singkirkan Alimov/Davletova

id bwf,pbsi,bulutangkis,badminton,china open

Babak pertama China Open 2019, Owi/Winny singkirkan Alimov/Davletova

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Winny Oktavina Kandow (kanan). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melenggang ke babak dua turnamen bulu tangkis Victor China Open 2019 yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan pada Rabu (18/9) itu, Tontowi (Owi)/Winny berhasil menyingkirkan pasangan asal Rusia Rodion Alimov/Alina Davletova dalam tiga gim berdurasi 62 menit dengan skor 21-13, 16-21, 26-24.

Pada gim pertama, Owi/Winny terus memimpin perolehan angka, mulai dari awal hingga akhir permainan, sehingga poin lawan tertinggal jauh. Gim pertama itu pun berhasil dimenangkan oleh Owi/Winny dengan skor 21-13.

Berbeda dengan gim pertama, di gim kedua penampilan Owi/Winny malah menurun. Sedangkan lawan terus merebut poin demi poin. Owi/Winny pun tidak sanggup mengejar poin-poin yang tertinggal hingga akhirnya kalah dengan skor 16-21.

Gim ketiga berlangsung dengan sangat ketat. kejar-mengejar poin terus terjadi antara kedua pasangan tersebut sepanjang permainan. Bahkan keduanya juga sempat bergantian memimpin perolehan angka. Namun usai reli panjang, Owi/Winny akhirnya unggul dengan skor 26-24.

Atas hasil tersebut, maka Owi/Winny dapat meneruskan perjalanannya ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 1000 yang berhadiah total mencapai 1 juta Dolar Amerika Serikat (AS) itu.

Pertemuan antara Tontowi/Winny dengan Alimov/Davletova dalam turnamen Victor China Open 2019 itu merupakan yang pertama kali. Sebelumnya, kedua pasangan tersebut tercatat sama sekali belum pernah bertemu di lapangan.

Baca juga: Greysia/Apriyani siapkan mental jelang babak dua China Open 2019

Baca juga: Hafiz/Gloria gagal ke babak dua China Open 2019


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar