Kembali ricuh, polisi tembakkan water canon di bawah fly over JCC

id Demo mahasiswa,tembakkan water canon,fly over jcc

Kembali ricuh, polisi tembakkan water canon di bawah fly over JCC

Massa mahasiswa memblokade jalan tol dalam kota dalam kericuhan saat unjuk rasa di depan kompleks Parlemen di Jakarta, Selasa (24/9/2019). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama/pri

Jakarta (ANTARA) - Polisi menembakkan water canon dan gas air mata di bawah jembatan layang (fly over) Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada Selasa malam, untuk membubarkan mahasiswa yang masih terus bertahan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, barikade kepolisian terus merangsek ke arah kerumunan mahasiswa yang menutup akses jalan di bawah jembatan layang. Tembakan water canon dan gas air mata terdengar berulang kali.

Mahasiswa dan massa membalas tembakan tersebut dengan lemparan benda tumpul, kembang api, dan teriakan makian kepada aparat kepolisian.

Baca juga: Demo mahasiswa, korban tembakan gas air mata dirawat di RS Mintohardjo

Baca juga: Polisi halau demonstran hingga ke GBK

Baca juga: Kena gas air mata, Ketua DPR gagal temui mahasiswa pendemo


Mahasiswa yang terdesak kemudian mundur ke arah Jembatan Semanggi. Sejumlah mahasiswa nampak membakar kardus dan kayu di tengah jalan tol.

Jalan Gatot Subroto maupun jalan tol tidak bisa diakses, suasana masih panas. Masyarakat yang menonton di sekitar lokasi juga turut membubarkan diri.

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar