Massa demonstrasi ricuh di "fly over" Slipi

id Demonstrasi ricuh,Tolak RKUHP

Massa demonstrasi ricuh di

Polisi berkumpul mengamankan aksi demonstrasi yang berlangsung ricuh terlihat dari depan Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Rabu (25-9-2019). ANTARA/Abdu Faisal

Jakarta (ANTARA) - Massa demonstrasi ricuh melempari anggota Brimob Polri dengan batu dan bom molotov serta meledakkan kembang api dari arah tol dalam kota Pejompongan.

Sementara itu, terlihat sejumlah polisi dari arah bawah memancing mahasiswa ke arah atas fly over Slipi untuk terkonsentrasi di sana.

Anggota Brimob berjaga di dekat pembatas tol dalam kota Pejompongan, sementara anggota Marinir menghadang demonstran secara langsung.

Baca juga: Mahasiswa terus lakukan "perlawanan" di pertigaan Slipi

"Ayo... ayo... bantu teman kalian. Ayo!" ujar seorang polisi menyuruh rekannya yang tengah beristirahat di trotoar depan Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Rabu dini hari.

Pasukan Brimob yang sedang beristirahat langsung bersiaga dan sebuah kendaraan taktis barikuda tampak bersiap untuk menghadapi massa pedemo secara langsung.

Massa diketahui berkumpul di bawah rel sembari meneriakkan yel-yel menyuruh polisi mengayomi mereka. Serangan massa dibalas polisi dengan tembakan gas air mata.

Baca juga: Fahri Hamzah: Kerusuhan ini sudah bukan mahasiswa

Sejumlah anggota Brimob terluka akibat tertimpa batu oleh demonstran.

Situasi terkini, kericuhan masih berlangsung di fly over Slipi depan Menara Dipo Jakarta.

Pewarta : Abdu Faisal/Devi Nindy
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar