Bentrokan massa dengan aparat terjadi lagi di fly over Slipi

id Bentrokan,Slipi,Brigadir Mobile,DPR

Bentrokan massa dengan aparat terjadi lagi di fly over Slipi

Dokumentasi Kamera pengawas Jasa Marga menangkap gambar saat massa dari kalangan mahasiswa meringsek masuk ke Tol Dalam Kota Jakarta kawasan Slipi, Selasa (24/9/2019). (ANTARA/HO/Humas Jasa Marga)

Jakarta (ANTARA) - Terjadi bentrokan di fly over Slipi depan menara Dipo Jakarta Barat, Rabu. Bentrokan antara massa dan aparat keamanan tersebut terjadi pukul 16.25 WIB setelah massa melempari polisi dengan kerikil dan batu.

Polisi membalas aksi itu dengan menyemprotkan air dan gas air mata ke arah kerumunan massa.

Baca juga: Massa demonstrasi ricuh di "fly over" Slipi

Pasukan Brigadir Mobile (Brimob) bersiaga di depan gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia untuk menghambat gerakan massa yang ingin mengarah ke gedung DPR Senayan.

Jalan arteri Gatot Subroto arah Slipi diketahui ditutup sejak pukul 14.42 WIB karena dari fly over Slipi kerumunan massa pembawa pataka (bendera) tak terkendali.

Belum diketahui massa berasal dari kelompok mana. Namun berdasarkan informasi yang diperoleh, ada sejumlah massa yang menggunakan atribut sekolah dan tampak pula ada orang dewasa.

Situasi terkini, massa juga membuat kemacetan di sepanjang jalan tol dalam kota Pejompongan.

Polisi terus mengusir kerumunan massa menggunakan mobil water cannon yang disiagakan di depan gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Letupan petasan beriring-iringan terdengar disambut teriakan massa yang menyanyikan yel-yel agar polisi mengayomi mereka.

Polisi menyiagakan satu unit kendaraan taktis barakuda beserta barrier dan pagar kawat untuk mencegah massa mendekati gedung MPR/DPR/DPD.

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar