Ade Yasin promosikan Kabupaten Bogor di Korea Selatan

id Ade Yasin,kabupaten bogor,korea selatan

Ade Yasin promosikan Kabupaten Bogor di Korea Selatan

Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin dalam forum The 9th Tourism Promotion Organization (TPO) General Assembly di Busan, Korea Selatan, Kamis (26/9/2019). (Humas Pemkab Bogor)

Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin mempromosikan Bogor dalam forum The 9th Tourism Promotion Organization (TPO) General Assembly di Busan, Korea Selatan, Kamis, setelah Kabupaten Bogor resmi menjadi salah satu anggota organisasi wisata dunia itu.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima oleh Antara di Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin memamerkan potensi-potensi wisata Kabupaten Bogor di forum dua tahunan tersebut, yang dianggapnya selaras dengan program utama Kabupaten Bogor, yaitu The City of Sport and Tourism.

Selain itu, Bupati yang belum genap setahun memimpin Kabupaten Bogor itu mengaku mendapatkan banyak strategi dalam pengelolaan wisata dari 124 kota dan kabupaten di dunia yang juga memberikan paparan pada forum TPO General Assembly.

"Kabupaten Bogor dengan brandingnya The City of Sport and Tourism harus senantiasa mengikuti perkembangan, strategi serta dinamika yang terjadi di antara Kabupaten atau Kota yang mengedepankan pariwisata menjadi sektor andalannya," kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Tak hadir seorang diri, Ade Yasin juga membawa gerbong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk terlibat promosi maupun mempelajari strategi pariwisata.

Baca juga: Ade Yasin pamer potensi wisata Bogor ke Kemenpar

Mereka yang ikut serta antara lain Kepala Bappeda Litbang, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala DPMPTSP, Plt Kepala Diskominfo, Badan Promosi Pariwisata Daerah beserta Para Pengusaha/UMKM, Pengusaha Travel Bogor, PHRI dan PWI Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menyebutkan bahwa Pemkab Bogor resmi terdaftar sebagai anggota dari TPO sejak tiga bulan lalu.

Menurut perempuan yang akrab disapa Ipah itu, untuk menjadi anggota dari TPO bukan perkara mudah. Pasalnya, Pemkab Bogor perlu melalui beberapa tahapan sampai akhirnya diterima sebagai anggota tetap TPO.

"Kenapa kami tertarik bergabung, karena sekarang branding Kabupaten Bogor itu The City of Tourism. Dengan masuk ke organisasi ini, informasi Kabupaten Bogor langsung dishare ke 103 daerah negara lain. Jadi kita tidak perlu satu per satu mendatangi negara lain untuk promosi," papar Ipah..
Baca juga: Mencuat wacana LRT tembus ke Puncak Bogor

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar