NCT Dream, CIX dan Astro ramaikan Seoul Music Festival 2019

id Seoul music festival,nct dream,cix,astro

NCT Dream, CIX dan Astro ramaikan Seoul Music Festival 2019

Acara Seoul Musik Festival (SMUF) 2019 berlangsung di Area Gwanghwamun Square, Sejong-daero, Seoul, Korea Selatan mulai Sabtu (28/9/2019) hingga 6 Oktober mendatang. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Seoul, Korea Selatan (ANTARA) - Tiga grup idola K-Pop, yakni CIX, Astro dan NCT Dream ikut meramaikan acara Seoul Musik Festival (SMUF) yang tahun ini berlangsung di Area Gwanghwamun Square, Sejong-daero, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu malam.

Ketiga grup membawakan dua lagu populer mereka. CIX yang beranggotakan Bae Jin-young, BX, Seung-hoon, Yong-hee dan Hyunsuk menyanyikan "Movie Star" dan "What You Wanted", bagian dari mini album "Hello".

Para penggemar CIX sesekali meneriakkan nama masing-masing personel lalu bernyanyi bersama idola mereka. Sekilas tampak sama seperti yang dilakukan para penggemar di Indonesia.

Sementara itu, Astro yang digawangi Moon-bin, Eun-woo, Sanha, Jin Jin, Rocky dan MJ membawakan "All Night" dan "Baby", dua lagu dari album berbeda.

Sejumlah Aroha--sebutan penggemar Astro tampak antusias menyaksikan idola mereka beraksi di atas panggung yang dihiasi luar layar besar di bagian sisi panggung dan tata cahaya yang mumpuni.

Baca juga: Aura berkilauan Tiffany Young

Baca juga: Muncul sebentar, Apink janji kembali segera ke Indonesia


NCT Dream tak ketinggalan membuat para penggemar atau disebut NCTizen histeris. Sambil mengangkat tinggi light stick khas NCT, mereka ikut bernyanyi. NCT Dream malam itu hanya membawakan "Boom" dan "My First and Last", walau tanpa Hae-chan.

SMUF 2019 mengusung slogan "Participatory Global Urban Festival Platform". Acara ini rencananya berlangsung hingga 6 Oktober mendatang dan menghadirkan sekitar 60 pengisi acara yang terdiri dari solois, grup idola K-Pop dan para rapper.

Tak hanya itu, sekitar 100 cover dancers, musisi indie dari Hongik University dan para calon bintang K-Pop juga akan menjadi bagian dari pertujukan.

Program musik di stasiun televisi, "The Show" menyiarkan secara langsung acara ini di 20 negara seluruh dunia. Para penggemar yang berada di luar Korea bisa menikmati acara secara real-time sekaligus voting untuk menentukan peringkat lagu para penyanyi untuk kali pertama.

Berbeda dari tujuh hari lainnya, acara pembuka malam ini gratis dan mendatangkan cukup banyak muda-mudi warga Seoul.

Tak hanya muda-mudi, para orangtua paruh baya juga tampak menikmati pertunjukan musik tahunan itu dengan menggoyangkan badan dan sesekali mengangkat tangan ke atas.

Baca juga: Super K-pop Festival hari pertama, Kyuhyun hingga Tiffany Young

Baca juga: Rain dan Kim Tae-hee sambut kelahiran anak kedua

Baca juga: NCT Dream belum sempat cicipi makanan khas Indonesia

Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar