GT Pancoran-Semanggi telah kembali dibuka

id Tol Dalam Kota, Jasa Marga, GT Pancoran-Semanggi, demonstrasi mahasiswa

GT Pancoran-Semanggi telah kembali dibuka

PT Jasa Marga menyimpan papan pemberitahuan penutupan pintu keluar menuju kawasan Semanggi akibat aksi demonstrasi di kawasan sekitar, Senin (30/9/2019. (ANTARA/HO/Jasa Marga)

Jakarta (ANTARA) -
PT Jasa Marga Tbk Regional JabodetabekJabar telah mengaktifkan kembali Gerbang Tol (GT) Pancoran dan Semanggi yang sempat ditutup imbas aksi unjuk rasa, Senin (30/9).
 
"Gerbang Tol Pancoran-Semanggi kita sudah buka 10 menit lalu setelah pihak kepolisian memastikan situasi aman," kata petugas piket Sentral Komunikasi Jasa Marga, Rico, di Jakarta, Selasa pagi.
 
Menurut dia, polisi bersama sejumlah jajaran terkait Jasa Marga juga telah mensterilkan badan jalan tol dari batu maupun sejumlah benda yang berpotensi mengganggu kelancaran lalu lintas.

Baca juga: Tol dalam kota Tomang-Cawang tutup, Jasa Marga alihkan lalu lintas
 
"Batu-batu sudah kita sterilkan dari jalan tol, beberapa saat menjelang dioperasikannya kembali GT Pancoran-Semanggi," ujarnya.
 
GT Pancoran-Semanggi dibuka tepat pukul 04.30 WIB setelah sebelumnya ditutup imbas unjuk rasa.
 
Rico menambahkan Jalan Tol Dalam Kota dari sekitar Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke kawasan Gedung DPR-MPR dan sebaliknya juga telah dioperasikan secara normal.

Baca juga: Jasa Marga rugi miliaran Rupiah imbas kericuhan demonstrasi
 
"Sejauh ini masih belum ada informasi tentang penutupan gerbang tol, termasuk di Jalan Gatot Subroto yang sudah kita buka kembali," katanya.

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar