Salatiga (ANTARA) - Polri mendukung program swadaya Lentera Kasih untuk Sesama (Lensa) yang dilakukan oleh anggotanya, terutama di bidang kemanusiaan.

"Program itu merupakan program kemanusiaan dan pemberian donasi kepada orang yang tidak mampu, dan tentu kami apresiasi dan kami dukung," kata Kapolres Kota Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono di Polres Salatiga, Jawa Tengah, Rabu.

Gatot bercerita bahwa salah satu anggotanya bernama Bripka Tri Wijaya bersama teman-temannya telah membuat program Lensa yang membantu masyarakat kurang mampu di beberapa kabupaten di Provinsi Jawa Tengah.

Gatot mengatakan bahwa program Lensa yang sudah digerakkan sejak 2017 ini diketuai oleh Tri Wijaya.

"Ini merupakan salah satu wujud keinginan dan pengabdian Bripka Tri untuk masyarakat. Panggilan dari dirinya sendiri untuk berbuat sesuatu kepada sesama," kata Gatot.

Gatot optimistis program Lensa dapat diterima oleh masyarakat secara positif dan mampu memberikan dampak yang baik.

Pada kesempatan yang berbeda, Tri Wijaya mengatakan bahwa program Lensa sudah membantu ratusan orang kurang mampu yang tersebar di beberapa kabupaten di Provinsi Jawa Tengah.

"Sudah ada ratusan orang yang kami bantu. Bahkan, tersebar di berbagai wilayah, seperti di Salatiga, Semarang, dan Boyolali," kata Tri.

Tri menyebutkan jenis bantuan yang diberikan Lensa tidak hanya dalam bentuk donasi, tetapi juga memberikan perawatan.

"Untuk sumber dana Lensa, memang ada donasi namun anggota Lensa juga melakukan iuran," kata Tri.

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019