Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG) Dave Laksono mengimbau Kementerian Luar Negeri meminta bantuan pemerintah Thailand dalam proses investigasi kebakaran Wisma Indonesia di KBRI Bangkok.

"Pihak Kemlu RI perlu memberikan pernyataan kepada publik berkaitan kronologis kejadian kebakaran KBRI Bangkok tersebut sambil berkoordinasi dengan pihak pemerintah Thailand maupun KBRI untuk membantu investigasi penyebab kebakaran," kata Dave Laksono dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Wisma Indonesia di Bangkok terbakar

Dave berharap hasil investigasi dapat segera diumumkan agar ada langkah-langkah selanjutnya pasca-kebakaran di KBRI Bangkok.

"Pihak KBRI dan Kemlu untuk segera menginventarisasi kerugian dari kejadian kebakaran tersebut untuk selanjutnya dapat berkoordinasi dengan pemerintah," ujarnya.

Di sisi lain Dave Laksono juga meminta agar KBRI di Bangkok untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia di Thailand.

Seperti diketahui, rumah dinas Duta Besar Indonesia di Bangkok, Thailand dilaporkan terbakar, Jumat (11/10). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019