HIPMI Jaya jajakkan produk unggulan di Trade Expo Indonesia 2019

id hipmi jaya, produk ekspor,promosi produk ekspor

HIPMI Jaya jajakkan produk unggulan di Trade Expo Indonesia 2019

Ketua HIPMI Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla tengah memperhatikan booth HIPMI Jaya dalam ajang Trade Expo Indonesia 2019. ANTARA/Ganet D

Jakarta (ANTARA) - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) menjajakkan sejumlah produk unggulan dari hasil karya anggotanya pada ajang bisnis perdagangan di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2019.

"Tahun ini merupakan keikutsertaan HIPMI Jaya yang ketiga kalinya dalam TEI," kata Koordinator HIPMI Jaya pada acara TEI, Halim Latuconsina di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Ketum HIPMI janji serahkan 100 nama pengusaha ke Presiden

Kehadiran HIPMI Jaya di TEI, jelas Halim merupakan kolaborasi antara HIPMI DKI Jakarta Raya dengan HIPMI Jakarta Selatan.

"Kalau tahun 2017 kita bergabung dengan Dinas Koperasi, UMKM serta Perdagangan DKI Jakarta, tahun 2018 dan tahun 2019 ini kita membuka booth sendiri," kata Halim.

Trade Expo Indonesia diselenggarakan setiap tahun oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Acara tersebut menggabungkan diskusi regional dengan forum bisnis dan perdagangan dan investasi yang dibuka Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla pada 16 Oktober dan TEI akan berlangsung hingga 20 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Kabupaten Tangerang.

Baca juga: HIPMI Jaya hadirkan seluruh bakal calon ketua umum di acara buka puasa

Seperti pengalaman tahun sebelumnya, Booth HIPMI Jaya banyak didatangi oleh para pengunjung, karena produk-produk yang ditampilkan adalah produk unggulan yang menarik dan tidak ada di booth peserta lain.

Produk-produk yang ditampilkan di antaranya sepatu (PT Razer Brothers), tas outdoor (PT Red Eye Utama), produk fashion (PT Guteninc Group), briket arang kelapa (PT Pramestha Mitra Selaras), patung kriya (PT Ganes Satya Djitama), cat (PT Karunia Usaha Nurindo), sistem elektronik dan perangkat lunak (Total Inpro Multitech), makanan beku (PT Ardena Artha Mulia), kosmetik (PT e-Makloon Digital Internasional), vape (PT Platinum Vape), boneka (PT Sunindo Adipersada), dan interior (PT Trio Jaya Steel).

Melissa Hamid, Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Pariwisata, menjelaskan produk yang ditampilkan tersebut memiliki kualitas yang sudah teruji, karena HIPMI Jaya sudah melakukan seleksi dengan ketat, sehingga produk tersebut menjadi primadona dari pengunjung acara TEI 2019.

Baca juga: Ketua HIPMI Jaya ajak anggotanya bersatu kembali

Melissa juga menambahkan HIPMI Jaya juga dipercaya oleh Kementerian Perdagangan untuk menerima Pebisnis dari negara Afrika dan Mesir pada sesi “Delegation Meeting”.

"Mereka sangat tertarik dengan produk-produk yang ditampilkan dan sudah ada beberapa yang akan melakukan eksport ke Negara tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Eric Indra Kurniawan, Ketua Bidang Perdagangan dan Perindustrian HIPMI Jaya menerangkan, sebagai organisasi kader pengusaha muda dengan anggota lebih dari 4.000 anggota, akan terus berpartisipasi dalam kegiatan seperti TEI ini.

"Kami merasa wadah ini selain untuk mempromosikan produk dari anggota HIPMI Jaya juga untuk berperan serta dalam mengembangkan perekonomian Indonesia dengan mendorong anggota HIPMI Jaya melakukan ekspor," ujar dia.
 

Pewarta : Ganet Dirgantara
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar