Jelang pelantikan Presiden, Prabowo dipastikan hadir

id Gerindra,Prabowo

Jelang pelantikan Presiden, Prabowo dipastikan hadir

Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak di Media Center Prabowo Sandiaga di Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019). ANTARA/Dewa Wiguna/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan akan menghadiri upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

"Insya Allah (hadir dalam upacara pelantikan Presiden)," kata juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak di Jakarta, Sabtu malam.

Baca juga: Ferdinand pastikan SBY hadiri pelantikan Presiden Jokowi

Sebelumnya Prabowo saat menerima kunjungan Pimpinan MPR RI di kediamannya menegaskan bahwa dirinya akan hadir dalam acara pelantikan Presiden pada Minggu (20/10) sebagai bentuk menghormati sistem politik dan sistem konstitusi Indonesia.

"Saya akan hadir dalam pelantikan tersebut. Saya wajib hadir sebagai warga negara untuk menghormati sistem politik dan sistem konstitusi dan menghormati negara kita," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (11/10) malam.

Baca juga: Jelang pelantikan, Ma'ruf Amin berolahraga pagi ditemani istri

Baca juga: Jelang pelantikan, Jokowi tinjau Gedung MPR-DPR


Dia mengatakan, dalam diskusinya dengan sembilan pimpinan MPR RI, dirinya mengingatkan bahwa kita boleh berbeda dan berdebat keras namun ujungnya harus untuk kepentingan bangsa dan negara.

Menurut dia, semua pihak harus bersatu untuk kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

MPR akan menggelar Sidang Paripurna MPR dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2019-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Sidang paripurna MPR itu mulai berlangsung pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.48 WIB.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar