NasDem tegaskan siap jadi mitra koalisi konstruktif-sinergis

id Partai NasDem,Jokowi

NasDem tegaskan siap jadi mitra koalisi konstruktif-sinergis

Partai Nasdem (kpu)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI Charles Meikyansah mengatakan partainya siap menjadi partner dalam koalisi pemerintahan yang konstruktif dan sinergis.

"Itu untuk mendukung dan menyukseskan program prioritas pemerintah pada periode kedua," kata Charles dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan, di periode pertama, Presiden Jokowi telah menunjukkan sejumlah keberhasilan pembangunan dan pemerataan pembangunan.

Baca juga: Presiden Jokowi: Pelantikan menteri bisa Senin, bisa Selasa, bisa Rabu
Baca juga: Soal menteri kabinet, Gerindra: Kami tahu diri


Keberhasilan tersebut menurut dia, seperti menurunkan angka kemiskinan menjadi 1 digit yang merupakan pertama kali dalam sejarah republik, sebesar 9,4 per Maret 2019.

"Lalu meningkatkan rasio elektrifikasi dari 81,5 di tahun 2014 menjadi 96,6 di tahun 2019, menjaga laju inflasi dari 8,4 di tahun 2014 menjadi 3,4-5 selama periode pemerintahan. Keberhasilan tersebut penting dan harus dilanjutkan," ujarnya.

Charles mengatakan, ada sejumlah catatan dan kritik bagi pemerintahan Presiden Jokowi di periode pertama, dan itu penting dalam iklim demokrasi, seperti vitamin.

Selain itu Charles mengatakan pelantikan Presiden-Wapres Jokowi-Ma'ruf merupakan perhelatan internasional yang dihadiri 18 kepala negara dan sejumlah tamu undangan.

Karena itu dia menilai pelantikan itu penting sebagai wajah dari bangsa Indonesia di kancah dunia, sehingga keamanan dan pengamanan menjadi penting dalam kelancaran pelantikan.

Baca juga: Hasto: Megawati telah serahkan nama-nama calon menteri
Baca juga: Jokowi pastikan ada perubahan nomenklatur dalam kabinet barunya

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar