DPRD DKI lantik satu anggota

id sidang paripurna, DPRD DKI Jakarta, Anies Baswedan,Anies

DPRD DKI lantik satu anggota

Pelantikan Indrawati Dewi dari Fraksi PDI Perjuangan dalam Sidang Paripurna DPRD DKI di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (21/10/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - DPRD DKI Jakarta melantik Indrawati Dewi dari Fraksi Partai PDI Perjuangan sebagai anggota DPRD dalam sidang paripurna yang dilaksanakan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi ditandai pengucapan sumpah di depan seluruh peserta sidang dan penandatanganan berita acara.

"Demi Allah saya bersumpah berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah provinsi daerah khusus ibukota Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada pancasila dan UUD RI tahun 1945," ujar Indrawati.

Indrawati mengalami keterlambatan dalam pengambilan sumpah sebagai anggota DPRD DKI Jakarta karena mengikuti ibadah haji saat anggota DPRD 2019-2024 dilantik pada Agustus lalu.

Baca juga: Anies Baswedan berharap wakilnya segera dipilih DPRD
Baca juga: Kebun hidroponik di rusun, DPRD DKI: Agar Jakarta tak impor sayuranBaca juga: Ini dia lima Pimpinan DPRD DKI Jakarta definitif


 Agenda lainnya yang disampaikan dalam sidang paripurna itu adalah pengumuman susunan pimpinan dan anggota Alat Kelengkapan DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Sidang paripurna tersebut turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta anggota DPRD DKI lainnya.

"Saya ucapkan selamat ya bagi para anggota dewan yang sudah ditetapkan menjadi pimpinan komisi, wakil dan sekretaris. Kelengkapan dewan sudah tuntas, Insya Allah bisa ngebut menyelesaikan agenda- agenda," kata Anies.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar