Menkes berharap HKN dorong masyarakat berinovasi bidang kesehatan

id Hari Kesehatan Nasional,Menteri Kesehatan ,Terawan Agus Putranto

Menkes berharap HKN dorong masyarakat berinovasi bidang kesehatan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan penghargaan kepada individu dan institusi yang berjasa di bidang kesehatan pada acara puncak Hari Kesehatan Nasional di Kementerian Kesehatan Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto berharap Hari Kesehatan Nasional ke-55 terus mendorong masyarakat maupun institusi untuk berinovasi di bidang pelayanan kesehatan.

Menkes Terawan dalam acara puncak Hari Kesehatan Nasional ke-55 di Kementerian Kesehatan Jakarta, Selasa memberikan 50 penghargaan kepada individu dan institusi atas jasanya dalam inovasi di bidang kesehatan.

Menkes menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih pada individu dan institusi yang telah melakukan terobosan bidang kesehatan dan peduli terhadap kesehatan lingkungan.

"Saya harapkan ini bisa mendorong lahirnya sosok pemimpin dan institusi pimpinan dan mitra kerja usaha yang memiliki kepedulian, kegigihan, dan daya juang untuk memudahkan masyarakat dalam mencapai Indonesia sehat sejahtera," kata Terawan.

Menurut Terawan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 adalah momentum dan sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud apabila semua pihak melakukan upaya promotif preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

Sebanyak 50 individu dan institusi diberikan penghargaan yaitu kategori inovasi pemberdayaan masyarakat hidup sehat, inovasi mewujudkan keluarga sehat, inovasi upaya menurunkan angka kesakitan, dan individu yang berjasa di bidang kesehatan.

Baca juga: Sektor kesehatan butuh inovasi teknologi hadapi Revolusi Industri 4.0

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada daerah dengan percontohan nasional penguatan sistem pencatatan kelahiran; kematian; dan penyebab kematian, penghargaan untuk "rumah sakit hijau", fasilitas kesehatan tingkat pertama berprestasi, penghargaan CSR bidang kesehatan, dan penghargaan klinik pratama sehat antar kementerian-lembaga.
Baca juga: Dr Terawan calon Menkes yang sudah berbekal inovasi
Baca juga: Kompetisi inovasi berikan solusi pelayanan kesehatan


Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar