Koramil Manganitu bantu bangun rumah korban banjir bandang di Lebo

id Rumah korban di lebo,Koramil bantu korban banjir

Koramil Manganitu bantu bangun rumah korban banjir bandang  di Lebo

Kegiatan pembangunan rumah korban banjir bandang di kampung Lebo (1)

Sulut, Tahuna (ANTARA) - Anggota Koramil 1301-04/Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara membantu pembangunan warga korban banjir bandang dan longsor di kampung Lebo.

"Kami membantu pembangunan rumah bagi warga korban banjir bandang di kampung Lebo," kata Plh Danramil Manganitu, Pelda Hendrik Makahanap di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, ada beberapa rumah di kampung Lebo yang hanyut akibat banjir bandang pada Jumat 3 Januari.

Baca juga: Tanah retak terjadi pascabanjir di Kampung Lebo Sangihe

"Keluarga Katiandagho-Kondoahi merupakan salah satu korban yang rumahnya rusak berat akibat banjir bandang di kampung Lebo," kata dia.

Kegiatan ini kata dia merupakan salah satu upaya Kodim 1301/Sangihe melalui Koramil 04/Manganitu dalam membantu penanggulangan bencana hingga penanganan pasca bencana.

"TNI selalu hadir bersama masyarakat untuk mengatasi setiap persoalan termasuk korban bencana yang merindukan untuk ingin memiliki rumah tinggal," kata dia.

Ia mengatakan, setiap hari akan ditugaskan anggota Koramil Manganitu untuk membantu pekerjaan penyelesaian pembangunan rumah bagi keluarga korban bencana di Lebo.

"Kami akan terus menyiapkan tenaga untuk membantu penyelesaian pembangunan rumah korban bencana alam di kampung Lebo," kata dia.

Ia mengatakan kehadiran anggota Koramil Manganitu bisa membantu masyarakat korban bencana untuk memiliki rumah tinggal usai kejadian banjir bandang.

"Kehadiran anggota Koramil di lokasi bencana untuk membantu meringankan beban keluarga korban dalam memiliki rumah tinggal," kata dia.

Baca juga: Di lokasi bencana banjir Kabupaten Sangihe ditanami ribuan pohon

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar