Anak-anak terdampak banjir di Lebak terima bantuan seragam sekolah

id Grace Batubara,Bantuan banjir,Kementerian Sosial,Lebak ,Banten

Anak-anak terdampak banjir di Lebak terima bantuan seragam sekolah

Istri Menteri Sosial Grace Batubara (kiri) menyemangati murid-murid SDN II Banjar Irigasi, Lebak, Banten, Selasa (21/1/2020) yang belajar di balai warga karena sekolah mereka hancur diterjang banjir (ANTARA/Desi Purnamawati)

Lebak (ANTARA) - Anak-anak yang terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menerima bantuan baju seragam sekolah dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diserahkan oleh istri Menteri Sosial Juliari P Batubara Grace Batubara. 

"Kunjungan hari ini dari Kemensos menindaklanjuti kunjungan Presiden beserta Mensos. Salah satu hal yang ditanyakan apa yang bisa di bantu adalah seragam sekolah. Kami datang membawa seragam sekolah yang sangat dibutuhkan," kata Grace Batubara di Lebak, Banten, Selasa.

Grace yang juga Penasehat Dharma Wanita Kementerian Sosial mengatakan, dari kunjungan tersebut dirinya melihat langsung kondisi murid-murid yang harus bersekolah di pengungsian dan menumpang di balai warga.

Baca juga: Istri Menteri Sosial semangati pelajar terdampak banjir di Lebak
Baca juga: Kementerian PPPA pelatihan memasak di pengungsian korban banjir Lebak

"Kita memberikan semangat agar mereka bisa tetap sekolah walau keadaannya seperti ini. Barangkali dengan membantu seragam, alat sekolah dan logistik bisa meringankan beban mereka," katanya.

Grace didampingi Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat dan rombongan menyerahkan bantuan 300 set seragam SMA dan 500 set seragam SMP di Pondok Pesantren La Tansa.

Selain itu juga diserahkan bantuan 150 paket seragam sekolah untuk murid-murid SDN II Banjar Irigasi serta makanan anak.

Grace melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Mustofa untuk menyerahkan santunan ahli waris untuk lima korban meninggal dan 100 set seragam SMP serta 100 set seragam SMA.

Rombongan juga memberikan santunan ahli waris untuk enam korban meninggal dan 500 paket seragam sekolah serta bantuan lainnya untuk pengungsi korban banjir dan longsor di Dodiklatpur.

Baca juga: Pengungsi Lebak berharap kembali miliki rumah
Baca juga: BPBD Lebak optimalkan distribusi logistik pengungsi korban banjir

Pewarta : Desi Purnamawati
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar