Di Sleman tidak ada acara dari Presiden, karena hanya akan Shalat Jumat dan santap siang setelah dari kegiatan di Jurangjero, Magelang
Sleman (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (14/2) dijadwalkan melakukan Shalat Jumat di Masjid Agung Sudirohusodo Sleman.

"Sebelum santap siang di Rumah Makan Jejamuran, Pandowoharjo, Sleman, Presiden Jokowi dijadwalkan akan Shalat Jumat dulu di Masjid Agung Sleman," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi di Sleman, Kamis.

Dia mengatakan Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana akan disambut langsung oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun di halaman Masjid Agung Sleman.

"Nanti Wabup Sleman yang akan langsung menyambut Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana sebelum Shalat Jumat di Masjid Agung Sleman," katanya.

Baca juga: Presiden ditanya soal "hoax" oleh siswa SMA

Ia mengatakan karena di Sleman tidak ada acara khusus dari Presiden Jokowi, maka juga tidak ada kegiatan seremonial, selain penyambutan.

"Di Sleman tidak ada acara dari Presiden, karena hanya akan Shalat Jumat dan santap siang setelah dari kegiatan di Jurangjero, Magelang," katanya.

Presiden Jokowi pada Jumat (14/2) pagi dijadwalkan melepas sepasang burung Elang Jawa di Taman Nasional Gunung Merapi di Jurangjero, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Burung Elang Jawa merupakan salah satu burung elang endemik hutan Gunung Merapi.

Selain di Jurangjero, Presiden dijadwalkan mengunjungi Hutan Wanagama di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Penghijauan Kawasan Merapi Terbantu Turunnya Hujan
Baca juga: Jangan lewatkan ke Jembatan Jokowi ketika Festival Lima Gunung

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020