RSUD Padangsidimpuan siapkan ruangan isolasi rujukan pasien corona

id rsud padangsidimpuan, virus corona, ruang isolasi,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

RSUD Padangsidimpuan siapkan ruangan isolasi rujukan pasien corona

Virus corona (ANTARA/HO)

Padangsidimpuan (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, menyiapkan empat ruangan isolasi khusus jika ada pasien rujukan yang terkena virus corona atau COVID-19..

Plt Direktur RSUD Padangsidimpuan, dr Tetty Rumondang yang dihubungi, Selasa, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan empat ruangan isolasi untuk pasien yang terinfeksi virus corona sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan.

"Ini kami sedang di Medan rapat terkait itu, lagi membahasnya. Jadi saat ini kami masih mempersiapkan ruangan yang akan dijadikan tempat isolasi jika ada pasien corona," katanya.

Baca juga: RSHS Bandung siapkan 12 ruang isolasi untuk pasien COVID-19

Ada 4 ruangan isolasi yang disediakan RSUD Kota Padangsidimpuan. Ruangan isolasi ini berada di dekat mushola atau Eks Kamar Dokter Muda (Dokter Koas) yang bertugas di RSUD tersebut.

"Tahap sekarang masih menyediakan ruangan, ada 4 ruangan yang disediakan. Ruangan ini dulu tempat anak koas, sekarang kan tidak ada lagi yang dokter koas makanya itu kita manfaatkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar jangan khawatir dan tetap menerapkan pola hidup sehat seperti dianjurkan pemerintah.

"Kalau di wilayah kita sampai sekarang belum ada kasus itu, walaupun begitu kita harus siap-siap, karena begitu cepatnya lalu lintas manusia ini. Kita pelan-pelan menyiapkannya, sarana prasarana kita masih berharap dari Kemenkes," katanya.

Baca juga: Kemkes: 67 dari 69 WNI ABK Diamond Princess negatif COVID-19
Baca juga: RSUD Depok rujuk seorang pasien ke RS Sulianti Saroso

 

Pewarta : Juraidi dan Khairul Arief
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar