Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi PLN untuk terus memberikan pelayanan terbaik secara kontinyu untuk menyalurkan arus listrik kepada pelanggan termasuk objek vital terutama dalam penanganan virus corona saat ini.
Banda Aceh (ANTARA) - General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh Jefri Rosiadi menginstruksikan kepada seluruh Unit Pelaksana yang di daerah tersebut dapat menjaga posokan listrik tetap aman dan lancar untuk rumah sakit rujukan penanganan pasien suspect virus corona yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat.

"Kami berharap kepada seluruh unit terutama yang masuk dalam wilayah rumah sakit rujukan penanganan pasien suspect virus corona agar dapat memastikan pasokan listrik tetap aman dan lancar," kata Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melaksanakan Video Conference dengan seluruh Unit Pelaksana di Aceh sebagai tindak lanjut Edaran Direksi 0003.E/DIR/2020 tentang Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Lingkungan PT PLN (Persero) UIW Aceh.

Ia menjelaskan untuk Provinsi Aceh, pemerintah telah menetapkan dua rumah sakit rujukan penanganan pasien suspect virus corona masing-masing Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh dan Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara.
Baca juga: PLN Bali siaga menjaga pasokan listrik menghadapi wadah COVID-19

ÿIa mengatakan dari sisi kelistrikan, kedua rumah sakit tersebut sudah dilayani dari beberapa sumber (feeder) yang memiliki keandalan pasokan Listrik sehingga secara sistem pasokan Listrik yang diterima oleh kedua rumah sakit tersebut akan lebih andal.

"Walaupun kedua rumah sakit itu sudah terlayani lebih dari satu sumber, sehingga bila terjadi gangguan di salah satu sumber akan langsung di supply dari sumber yang lain yang hanya memerlukan waktu beberapa menit saja, namun demikian tim kita harus tetap siaga guna memastikan tidak ada gangguan dan Listrik tersalurkan dengan baik, maksimal serta lancar di kedua tempat tersebut," katanya.

Ia mengatakan PLN Aceh juga telah menyiagakan seluruh sumber daya yang ada untuk memberikan pelayanan kelistrikan ke masyarakat dalam rangka menyukseskan program pemerintah yang mengharuskan beberapa instansi menjalankan program Work From Home (WFH) dan diperkirakan konsumsi daya Listrik akan lebih meningkat dari biasanya.

"Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi PLN untuk terus memberikan pelayanan terbaik secara kontinyu untuk menyalurkan arus listrik kepada pelanggan termasuk objek vital terutama dalam penanganan virus corona saat ini," katanya.
Baca juga: Hadapi corona, PLN tetap siaga jaga pasokan listrik masyarakat

Ia mengatakan pihaknya juga tetap membuka layanan pelanggan jika terdapat keluhan terkait masalah kelistrikan dengan tetap menyesuaikan dengan anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menggunakan saluran Contact Center 123 dan PLN Mobile untuk bisa menghubungi PLN tanpa harus datang ke kantor PLN.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2020