Gubernur Gorontalo sumbangkan gaji dua tahun untuk penanganan COVID-19

id gubernur gorontalo,covid gorontalo,covid 19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Gubernur Gorontalo sumbangkan gaji dua tahun untuk penanganan COVID-19

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan akan menyumbangkan gajinya selama dua tahun untuk penanganan COVID-19. (ANTARA/HO Humas Pemprov Gorontalo)

Gorontalo (ANTARA) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan akan menyumbangkan gaji bulanannya selama dua tahun untuk membantu penanganan COVID-19.

"Saya mengikhlaskan gaji tiap bulan sampai akhir masa jabatan saya tahun 2022 untuk penanganan corona," katanya dalam rapat terbatas bersama para pemimpin organisasi perangkat daerah di Gorontalo, Senin.

Ia mengatakan bahwa selain merenggut korban jiwa, wabah COVID-19 telah membuat banyak warga kehilangan mata pencarian.

"Kenapa gaji saya disumbangkan sampai tahun 2022? Apa virus ini sampai tahun segitu? Enggak. Mungkin ada anak yang jadi yatim, atau anak jadi yatim piatu karena corona. Maka gaji ini saya berikan untuk mereka," katanya.

Pemerintah Provinsi Gorontalo telah mengalokasikan dana Rp78 miliar untuk pencegahan dan penanggulangan penularan virus corona penyebab COVID-19.

Dana tersebut antara lain dialokasikan untuk penyediaan perlengkapan medis, bantuan bagi tenaga medis, serta bantuan pangan bagi warga yang rentan terdampak COVID-19.

Gubernur Gorontalo meminta warga mendukung upaya penanggulangan COVID-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah.

Ia menambahkan bahwa sampai sekarang belum ada kasus yang dikonfirmasi sebagai infeksi virus corona penyebab COVID-19 di wilayah Gorontalo.

Baca juga:
Gorontalo siapkan jaring pengaman sosial bagi warga terdampak COVID-19

Wali Kota Padang sumbangkan gaji enam bulan untuk penanganan COVID-19


Pewarta : Debby H. Mano
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar