Gubernur: Sebanyak 1.500 APD dan 200 ribu masker segera tiba di Sulsel

id Gubernur Sulsel,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Gubernur: Sebanyak 1.500 APD dan 200 ribu masker segera tiba di Sulsel

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah melakukan video konferensi dengan awak media di Sulsel, Selasa (7/04/2020). ANTARA/HO Humas Pemprov Sulsel.

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan 1.500 APD (Alat Pelindung Diri) lengkap dan 200 ribu masker dalam waktu dekat akan tiba di Sulawesi Selatan untuk menangani lonjakan kasus COVID-19 di wilayah tersebut.

"Insya Allah beberapa hari ke depan kita ada satu kontainer APD yang datang. Ada 200 ribu masker dan 1.500 APD lengkap dengan kacamata, akan kita distribusi," ungkap Nurdin Abdullah saat video konferensi di Makasaar, Selasa.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulsel dan para donatur telah mendistribusi sejumlah APD di berbagai wilayah untuk tim medis di sejumlah rumah sakit.

Baca juga: Gubernur: Semua yang masuk ke Sulsel diisolasi 14 hari

Baca juga: Gubernur Sulsel minta mahasiswa tidak mudik

Baca juga: Gubernur ajak masyarakat doakan korban COVID-19


Selain itu, Nurdin menyampaikan Industri Kecil Menengah (IKM) juga telah dipersiapkan untuk membuat banyak masker, menyusul peraturan pemerintah untuk mengharuskan setiap orang menggunakan masker sebagai upaya menekan penyebaran virus corona baru.

"IKM juga sudah banyak yang bikin masker dan tentu kami akan segera fasilitasi mendukung aturan pemerintah yang sudah dikeluarkan," katanya.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga menyebutkan Pemerintah Sulsel telah mengalokasikan Rp250 miliar yang telah disetujui oleh DPRD Sulsel untuk penanganan COVID-19.

Penggunaan anggaran itu sampai saat ini, kata Nurdin belum sampai Rp10 miliar, termasuk untuk pembubaran pelaksanaan Ijtima Asia beberapa waktu lalu.

"Kita sedang menata anggaran. Anggaran ini, kita manfaatkan secara efisien. Kalau bisa donatur-donatur juga dimaksimalkan agar anggaran itu kita maksimalkan khusus untuk penanganan COVID-19," katanya.*

Baca juga: Gubernur minta bupati dan wali kota siapkan akses informasi COVID-19

Baca juga: Forkopimda Sulsel rancang kepulangan peserta Ijtima Zona Dunia

Baca juga: Gubenur Sulsel ajukan tiga laboratorium pendeteksi COVID-19

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar