Wakapolda Kalsel ingatkan anggota gunakan masker saat bertugas

id Polda kalsel, wakapolda kalsel,Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, virus corona,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus

Wakapolda Kalsel ingatkan anggota gunakan masker saat bertugas

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin saat keluar dari bilik dekontaminasi. ANTARA/Firman.

Banjarmasin (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Aneka Pristafuddin mengingatkan anggota untuk selalu menggunakan masker saat bertugas.

"Patuhi prosedur pencegahan penyebaran virus corona. Jangan sampai kita mengingatkan masyarakat tapi anggota Polri sendiri abai akan kesehatannya sendiri," kata Aneka di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: 48 SMK di Jatim hasilkan 2.500 APD bantu penanganan COVID-19

Ia menyatakan polisi juga manusia biasa sehingga tidak ada yang kebal akan suatu penyakit tak terkecuali virus corona yang kini tengah mewabah.

Apalagi menurutnya anggota Polri cukup rentan terpapar mengingat dalam keseharian tugasnya selalu bertemu orang lain dalam pelayanan publik hingga petugas operasional di lapangan yang selalu bergerak dari satu lokasi ke tempat lainnya.

Sehingga ketika pulang ke rumah, pastikan langsung melepas seragam dan mandi sebelum menyentuh anggota keluarga agar kemungkinan adanya paparan virus corona dari badan dan pakaian yang dikenakan dapat dicegah.

Baca juga: Laboratorium BTKL-PP Kalsel sudah bisa lakukan test PCR

"Dengan kita mentaati prosedur pencegahan penyebaran virus corona seperti menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan sebagainya, maka dapat memberikan contoh bagi masyarakat untuk melakukan hal serupa," tutur jenderal polisi bintang satu itu.

Sedangkan kepada masyarakat, Wakapolda berharap warga dapat mematuhi imbauan agar tetap di rumah dan mengurangi aktivitas di luar guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Dengan berdiam di rumah, maka masyarakat telah berperan aktif dalam upaya mencegah dan menekan penyebaran virus corona. Sembari kita semua berdoa agar wabah penyakit ini segera berlalu dan kita dapat beraktivitas normal kembali," katanya.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Kalsel bertambah 8 orang

 

Pewarta : Firman
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar