Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sale (SIS) tidak memberikan saran kepada para konsumen lama Suzuki Ignis yang mau merubah penampilan kendaraan lama mereka agar mirip dengan kendaraan yang baru saja diluncurkan. Hal itu jelas karena terdapat beberapa perbedaan.

Head of 4W Product Development and Accessories, Yulius Purwanto mengungkapkan bahwa, jika dilihat dari sisi luar kebanyakan orang akan beranggapan bahwa mobil ini dapat dirubah penampilannya agar mirip dengan yang New Ignis.

"Jadi kalau dilihat dari bentuk luar, mungkin pada bilang bisa di switch ya. Kendati demikian, secara teknis kami tidak merekomendasikan karena ada hal teknis yang harus diubah," ungkap Yulius melalui sambungan video jarak jauh, Kamis Sore.

Baca juga: Suzuki resmi luncurkan New Ignis untuk Indonesia

Baca juga: Suzuki Ignis wajah baru masuk Indonesia pekan ini?


Dia juga mengatakan bahwa, dari setiap perubahan itu akan memiliki resiko yang nantinya akan merugikan pemilik kendaraan. Kerugian yang akan jelas terlihat dari segi kenyamanan yang pasti akan terganggu.

"Jadi nanti akan ada beberapa hal yang tidak membuat nyaman," kata dia.

Mobil yang seharusnya diluncurkan pada ajang pameran otomotif Indonesia Internatioanl Motor Show (IIMS) 2020 ini harus terpaksa diluncurkan dengan cara virtual. Meski demikian, PT SIS menjanjikan ketersediaan unit dan juga suku cadang, spare part, di setiap diler Suzuki yang ada di Indonesia.

"Spare part sudah ready di diler kami, sama dengan unit kami yang saat ini juga sudah ready," jelas dia.

The New Breed of Urban SUV Suzuki Ignis memiliki beberapa perubahan dari pendahulunya yang menjadikan mobil itu sebagai urban SUV seperti desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser.

Pada sisi interior, terdapat perubahan dengan adanya new seat cover design. Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih keren.

Suzuki New Ignis juga hadir dengan pilihan warna baru dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp177 juta untuk New Ignis GL M/T, Rp181 juta untuk New Ignis GL AGS, Rp190 juta untuk New Ignis GX M/T, dan Rp200 juta untuk New Ignis GX AGS.

Baca juga: Berapa ongkos perawatan Suzuki Ignis?

Baca juga: Suzuki Ignis baru muncul di India

Baca juga: Suzuki belum produksi Ignis di Cikarang
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020