Samarinda (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah tiga orang dan menjadikan jumlah total kasus menjadi 35 kasus berdasarkan data terbaru Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (10/4).

Plt Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak kepada awak media di Samarinda, Jumat, menjelaskan tambahan tiga kasus positif COVID -19 tersebut berasal dari tiga wilayah Kabupaten/ Kota di Kaltim yakni Berau, Samarinda dan Balikpapan.

Andi Ishak membeberkan untuk kasus berasal dari Berau atau BRU 1 yakni Laki-laki usia 56 tahun.

"Pasien ini merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam, batuk dengan gambaran pneumonia, dan yang bersangkutan di rawat di RSUD Abdul Rivai Berau," jelasnya.

Sementara satu kasus dari Kota Balikpapan atau BPN 18, yakni laki-laki 45 tahun merupakan kasus tidak terkait dengan manapun yang ditetapkan PDP oleh tim medis RSUD Beriman dengan keluhan demam.

Untuk tambahan satu kasus dari Kota Samarinda atau SMD 5, yakni laki-laki 23 tahun merupakan kasus yang dirawat di RSUD AW Syahranie dengan keluhan demam sakit tenggorokan, sakit kepala, diare, muntah.

"Kasus ini memiliki riwayat perjalanan dari Makassar," imbuhnya.

Andi Ishak menambahkan bahwa pada hari ini juga terdapat hasil terkonfirmasi negatif sebanyak 10 Kasus.

"Dari sepuluh kasus negatif tersebut,3 kasus dari Berau,1 kasus dari Kukar dan 6 kasus dari Balikpapan," tegasnya.

Baca juga: Pemprov Kaltim sudah distribusikan bantuan alat tes cepat COVID-19

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 di Kaltim sembuh

Baca juga: Enam orang positif COVID-19 di Kaltim dinyatakan sembuh


Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020