Ciamis (ANTARA News) - Polres Ciamis menggelar lelang sepeda motor curian yang berhasil diamankan di wilayah hukum Polres Ciamis.

Sebanyak 50 unit sepeda motor dengan berbagai merek dan jenis tersebut digelar di alun-alun Ciamis Kota, Jumat, yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari sampai Minggu (26/7).

Sepeda motor curian tersebut sengaja dilelang dan disertai foto pelaku pencurinya guna memberi informasi kepada masyarakat apabila merasa sepeda motornya hilang.

Digelarnya lelang tersebut banyak masyarakat yang datang dari berbagai daerah seperti dari Kota Banjar dan Kota/Kabuapten Tasikmalaya yang sengaja mencari motornya yang hilang akibat dicuri maling.

Dikatakan Kapolres Ciamis AKBP Drs Wibowo didampingi Kasat Reskrim AKP Agus Gustiaman SH, sepeda motor curian tersebut merupakan hasil penangkapan para curanmor selama satu bulan kebelakang.

Dalam jangka waktu tersebut itu jajaran Polres Ciamis mampu mengembangkan untuk mengungkap jaringan pencuri sepeda motor di wilayah Kabupaten Ciamis.

Dari para pelaku yang ditangkap kata Agus sepeda motor tersebut dicuri dari berbagai tempat seperti hasil membobol rumah, di tempat parkir, bahkan penipuan.

"Semua kami ungkap dan berhasil mengumpulkan barang bukti sepeda motor," katanya.

Sementara itu diamankannya sepeda motor curian dilakukan oleh tujuh orang yang ditangkap dan satu orang lagi dari pengakuan pelaku yang ditangkap telah meninggal dunia karena tertabrak kereta api.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009