Hasil test swab COVID-19 Kapolda Sulteng dan Wabup Parimo negatif

id Pasigala ,Sulteng ,Corona ,Sandi

Hasil test swab COVID-19 Kapolda Sulteng dan Wabup Parimo negatif

Juru bicara Teknis Bidang Kesehatan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulteng dr Jumriani. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng

Palu (ANTARA) - Gugus Tugas COVID-18 Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan hasil test swab COVID-19 kepada Kepala Kepolisian Daerah Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal dan Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo) Badrun Ngai negatif.

Juru bicara Teknis Bidang Kesehatan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulteng dr Jumriani di Palu Kamis menyebutkan test swab dilakukan kepada keduanya usai mengikuti acara pisah sambut Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng di Palu pada Sabtu (6/6) malam.

Baca juga: Di Surabaya BIN dapati 651 positif COVID-19

Yang belakangan hasil test swab Danrem 132/Tadulako yang lama yaitu Kolonel Inf Agus Sasmita yang hadir dalam acara itu dinyatakan positif COVID-19.

"Hari ini hasil test swab Kapolda Sulteng bersama istri sudah keluar dan hasilnya negatif COVID-19," katanya.

Baca juga: IKA FKM Unair nilai kebijakan tes COVID-19 massal di Surabaya tepat

Dengan keluarnya hasil swab tersebut ia berharap masyarakat, seluruh jajaran di Polda Sulteng dan siapapun yang pernah melakukan kontak dengan Syafril Nursal agar tidak perlu resah.

"Sementara hasil tes swab Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Ngai telah keluar kemarin dan juga negatif COVID-19," ujarnya.
Bukan hanya Kapolda Sulteng dan Wabup Parimo saja yang menjalani pemeriksaan tersebut.

Baca juga: Labkesda Depok kantongi izin jadi laboratorium pemeriksa PCR COVID-19

Sebelumnya Gubernur Sulteng, Longki Djanggola bersama 88 pejabat dan staf Kantor Gubernur Sulteng yang hadir dalam acara itu menjalani rapid test dan hasilnya negatif.

Danrem 132/Tadulako saat ini, Brigadir Jenderal TNI Makruf yang menggantikan Kolonel Inf Agus Sasmita bersama istri menjalani test swab dan hasilnya juga negatif.

Pewarta : Muhammad Arshandi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar