Jakart (ANTARA) - Foto bos Facebook Mark Zuckerberg sedang berselancar (surfing) di Hawaii menjadi viral karena menampilkan foto dirinya dengan wajah yang berwarna sangat putih karena diduga terlalu banyak mengaplikasikan tabir surya (sunscreen).

Milyarder berusia 36 tahun yang baru-baru ini dituduh menjajah pulau Kauai itu tertangkap kamera sedang surfing diikuti oleh pengawalnya yang membuntutinya mengendarai perahu pada Sabtu (19/7).

Zuckerberg menaiki papan Efoil senilai 12.000 dolar AS atau sekira Rp177.942.600 yang bisa membuat penggunanya berselancar di air. Dia berselancar bersama pemain profesional Kai Lenny, New York Post mengutip Mega Agency pada Senin.

Baca juga: Zuckerberg kehilangan 7 miliar dolar akibat boikot Facebook

Baca juga: Ilmuwan minta Facebook hapus unggahan Presiden Trump


Kontras dengan penampilan Lenny yang berkulit gelap dan berotot, New York Post mendeskripsikan Zuckerberg tampak basah kuyup mengenakan kaus biru dan celana pendek.

Awal bulan ini, penduduk asli Hawaii Mia Brier meluncurkan kampanye untuk menghentikan Zuckerberg mendapatkan tanah di pulau itu, menyebutnya "serakah" karena sudah menuntut warga lokal yang memiliki properti di dekat kediaman dia yang senilai 100 juta dolar AS.

"Mark Zuckerberg adalah orang terkaya keenam di dunia ... dan dia menuntut penduduk asli Hawaii di Kauai untuk tanah mereka sehingga dia dapat membangun rumah mewah," tulisnya dalam petisi change.org.

Baca juga: Facebook berjanji akan perbaiki kebijakan konten

Baca juga: Karyawan Facebook mogok karena cuitan Trump, Zuckerberg bergeming

Baca juga: Facebook izinkan karyawan WFH selamanya

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020